Cilegon Kembali Terendam Banjir

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon sejak pagi hingga siang menyebabkan hampir seluruh pemukiman warga di delapan kecamatan terendam banjir, Senin (4/5/2020 )....

Selain di pemukiman warga, ketinggian air yang diperkirakan antara 50 sampai satu meter tersebut juga mengakibatkan akses jalan menuju Gerbang Tol Cilegon Barat terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Banjir yang merendam Kota Cilegon tersebut terjadi setelah sebelumnya kota itu diguyur hujan sejak pagi hingga siang hari.

Warga yang rumahnya terendam banjir bahu membahu mengevakuasi barang-barang dalam rumah seperti kasur, kursi, alat elektronik dan lainnya ke tempat yang lebih aman.

Seno (22), salah seorang warga Lingkungan Rokal, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, mengatakan daerah tempat tinggalnya selalu menjadi langganan banjir.

Setiap diguyur hujan deras, dalam sekejap air langsung menggenangi rumah warga.

“Jam 10 langsung banjir, air dari gorong-gorong langsung naik dan masuk rumah,” ujarnya.

Imam Nurdin (35), warga Kavling Blok C, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon mengungkapkan, dalam satu hari rumah yang ditempati keluarganya dua kali kebanjiran.

Ia menduga penyebab banjir akibat gorong-gorong yang mengalami penyempitan.

“Hari ini dua kali kebanjiran. Ketinggian airnya sampai pinggang, semalam sama siang ini. Banjir ini karena gorong-gorongnya sempit dan sampai saat ini belum ada perbaikan atau peleberan dari pemerintah baik pihak kelurahan atau dari Dinas PU,” ungkapnya.

Sementara banjir di Gerbang Tol Cilegon Barat yang masuk wilayah Kelurahan Kota Sari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon menyebabkan kendaraan angkutan barang maupun kendaraan pribadi mengular dan terjadi kemacetan panjang.

“Kendaraan besar tidak bisa lewat. Kalau sudah surut baru kita bisa lewatkan. Ketinggian air satu meter lebih ketinggian kita was-was juga. Jadi untuk sementara akses Gerbang Tol Cilegon Berat ditutup,” ujar Kaur Lantas Polres Cilegon, Iptu Tampubolon.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: