Cilegon Dapat Porsi APBN untuk Bangun Dua Pasar Kecamatan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon dipastikan akan kembali membangun dua pasar di dua kecamatan dari tiga pasar kecamatan yang direncanakan. Dengan demikian, jika program itu terealisasi, maka tinggal satu...
Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi saat berbincang dengan wartawan di Sekretariat Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Cilegon/beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon dipastikan akan kembali membangun dua pasar di dua kecamatan dari tiga pasar kecamatan yang direncanakan.
Dengan demikian, jika program itu terealisasi, maka tinggal satu kecamatan dari 8 kecamatan yang belum ada pasar kecamatan. Rencana membangun dua pasar kecamatan itu diungkapkan Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi, Rabu (21/6/2017).
Walikota yang juga Ketua DPD Golkar Cilegon itu menegaskan, Pemkot Cilegon mendapatkan porsi anggaran APBN untuk dua pasar dari tiga pasar yang diajukan.
Porsi anggaran APBN tersebut diberikan setelah Walikota Cilegon bertemu langsung dengan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita beberapa waktu lalu.
Masih kata Walikota Cilegon, Pemkot Cilegon dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) akan segera mengkaji di kecamatan mana yang paling siap secara infrastruktur untuk dibangun pasar.
“Saya mengajukan tiga, tapi yang di-ACC dua. Di Cilegon tinggal ada tiga kecamatan yang belum ada pasar yaitu Kecamatan Grogol, Cibeber dan Kecamatan Citangkil,” terangnya saat berkunjung ke Presroom Pokja Wartawan Kota Cilegon.
Secara umum,lanjutnya, Kecamatan Grogol paling siap untuk dibangun pasar. Lahan dan infrastruktur lainnya sudah tersedia. “Tetapi nanti secara teknis Disdagperin yang akan melakukan kajian,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: