Canangkan Zona Integritas, Kajari Cilegon Tingkatkan Pengawasan Internal

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon laksanakan pencanangan pembangunan menuju zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)....

Kepala Kejari (Kajari) Cilegon, Ely Kusumastuti mengatakan, hal tersebut sesuai arahan Jaksa Agung dalam mengimplementasikan pencanangan pembangunan menuju zona integritas di lingkungan kejaksaan.

“Kami dari Kejari Cilegon ini bukan sekedar retorika atau simbolis tapi memang niatkan sungguh-sungguh ingin sekali menuju wilayah zona integritas,” kata Ely Kusumastuti kepada wartawan, Senin (25/1/2021).

Dalam pelaksanaannya, kata Kajari, pihaknya akan meningkatkan pengawasan di internal lingkungan pegawai Kejari Cilegon.

“Apakah anggota kami, tim kami sudah sesuai tupoksi (tugas, pokok dan fungsi-Red) tidak, bukan keluar ya, kami fokus membangun satker (satuan kerja-Red) menjadi WBK dan WBBM dengan pengawasan internal,” tuturnya.

Salah satunya yakni memastikan seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) di Kejari Cilegon bebas korupsi, serta, sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tujuan kami kan membuat satker kami menjadi bebas korupsi dan bersih melayani,” ujar Ely.

Selain itu, Ely juga mengungkapkan, pihaknya akan selalu mengimplementasikan 7 kebijakan strategis Jaksa Agung RI.

Kebijakan strategis itu yakni, Reorientasi Penegakan Hukum, Monitoring Birokrasi, Pengamanan dan Penyelamatan Aset Negara, Optimalisasi Teknologi Informasi, Pengawasan Zona Integritas Dalam Pelaksanaan WBK/WBBM, Penguatan Pelayanan Publik, serta Berkreativitas dan Berinovasi.

“Dan kami tetap mengimplementasikan 7 program stategis Jaksa Agung,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonHukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: