Calon Pemimpin dan Keluarganya Harus Bebas Narkoba

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA - Closing statement Paslon Nomor Urut 02 Ratu Ati Marliati-Sokhidin dalam debat publik putaran kedua di salah satu televisi nasional sangat tajam dan menukik....

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Cilegon agar pada 9 Desember mendatang memilih pemimpin yang memiliki suri teladan dan akhlak yang baik.

Ratu Ati menegaskan, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat memberikan contoh kepada masyarakat yang dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarganya sendiri.

“Dari mulai anak dan perilakunya agar tidak kena narkoba dan tidak terkena hal (buruk) lainnya. Kita harus memberikan contoh keteladanan mulai dari keluarga kita, keluarga yang bebas dari segala bentuk akhlaq yang tidak baik dan juga narkoba,” tuturnya.

Ia juga menegaskan, seorang pemimpin harus tahu caranya bagaimana menghargai jasa para pendahulu.

Ratu Ati juga mengajak kepada masyarakat, untuk memilih pemimpin yang dapat menjaga kesinambungan pembangunan.

“Bukan pemimpin yang selalu menyalahkan dan tidak menghargai seluruh pejuang-pejuang Kota Cilegon yang sudah cukup banyak membantu dari segala aspek,” ungkapnya.

Negara, kata Ratu Ati, memberikan jaminan kepada seluruh masyarakat agar mendapatkan pelayanan publik yang terbaik, sebagaimana ditegaskan dalam Pasal 33 UUD 1945.

Ia dengan tegas mengatakan, PAS berkomitmen agar Pemkot Cilegon kedepan terus lebih maju dan mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sebab pembangunan yang baik adalah pembangunan yang berkelanjutan. Pembangunan berkelanjutan menjadi penting karena yang sudah dicapai pemerintah harus terus maju dan berkembang,” tegasnya.

Pembangunan tidak boleh mundur ke belakang dan masyarakat harus menghargai sejarah.

Sejarah dan pondasi yang telah ditancapkan oleh para pendiri Kota Cilegon untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat harus dihargai dan tidak bisa dilupakan begitu saja.

Ratu Ati menegaskan jika masyarakat memberikan amanat untuk dirinya memimpin Cilegon 5 tahun kedepan, PAS akan terus berikhtiar, bekerja keras dan mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

“Sukses pembangunan tentunya tidak akan berhasil tanpa partisipasi dari seluruh masayarakat. Karena kita ingin sukses Cilegon Tak Boleh Henti,” pungkasnya.

Pantun Terpotong Penonton Tertawa

Tukang es jualan bubur di Banten, kaos putih gambar kuda dan payung.

Kakang teteh dulu sedanten, coblos dan pilih nomor 2 yang berkerudung”

Itulah penggalan pantun yang disampaikan calon wakil walikota nomor urut 02, Sokhidin menyambung closing statement Ratu Ati.

Sayang, belum habis pantun dibacakan moderator sudah memotong karena waktunya sudah habis.

“Waktunya sudah habis silahkan duduk,” kata moderator.

Sokhidin yang terpotong pantunnya pun tersenyum. Sementara para penonton debat yang hadir di studio MetroTv tertawa riang.

Reporter: Zainal Mutakin

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: