Buwas: Impor Beras Belum Perlu, Jangan Jadi Pengkhianat Bangsa

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA - Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso secara tersirat mengungkapkan kekecewaannya terhadap seseorang yang merupakan mantan Dirut Bulog. Kekecewaan itu bermula dari persoalan impor beras.
Dirut Bulegon, Budi Waseso/bisnis.com/NET

Budi Waseso menilai, saat ini belum dibutuhkan untuk impor beras. Karenanya, ia menyayangkan pernyataan mantan Dirut Bulog yang menyarankan untuk tetap melakukan impor beras.

“Banyak yang menyampaikan Bulog tetap impor dan mesti impor, sayang yang menyampaikan ini mantan Dirut Bulog,” ujar dia saat konferensi pers di Gedung Bulog, Rabu (19/9/2018) seperti diberitakan tempo.co.

Menurut Budi Waseso, impor beras yang dilakukan harus melalui perhitungan yang benar. Ia meminta agar mantan Dirut Bulog tersebut tidak menjadi pengkhianat bangsa. “Jangan jadi pengkhianat bangsa ini. Dari mana hitungan dia, kayak orang yang paling pinter aja,” ujarnya.

Ia meminta agar urusan perberasan ini tak dicampuradukkan dengan masalah pribadi. Sebab, urusan beras, kata Budi, merupakan urusan masyarakat bersama.

“Jangan campur adukan kepentingan pribadi ini masalah perut, jangan di pakai main-main saya minta,” ujarnya.

Budi Waseso menjelaskan soal impor beras harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. “Saya baru tahu hari ini, kenapa beras impor itu ngga bisa keluar. Ya gimana mau keluar, orang tidak butuh ya kenapa dikeluarkan,” pungkasnya.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Nasional

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: