Busyet, Pelanggan Tunggakan PDAM Serang Tembus Rp26 Miliar

BERKARYA.CO.ID, SERANG – Hingga Januari 2016, piutang pelanggan ‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Albantani Kabupaten Serang cukup tinggi. Total piutang pelanggan itu mencapai Rp26 miliar. Wakil Bupati Serang,...
Ilustrasi/Net

BERKARYA.CO.ID, SERANG – Hingga Januari 2016, piutang pelanggan ‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Albantani Kabupaten Serang cukup tinggi. Total piutang pelanggan itu mencapai Rp26 miliar.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan, meski demikian, tunggakan piutang tersebut dianggap mengalami pengurangan setelah ada pergantian Dirut PDAM dari semula dijabat oleh Ahmad Rifai dan kini dijabat oleh Wahyu Prihantono melalui seleksi lelang jabatan beberapa waktu yang lalu.

Ia menuturkan, Direksi PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang yang baru saat ini menunjukan kinerja yang baik. Ini terlihat dari tunggakan piutang pelanggan yang semula Rp29 miliar kini berkurang berkurang menjadi Rp26 miliar.

“Sekarang sudah mulai berjalan penaggihan-penagihan‎, sudah masuk antara Rp3 miliar, dengan direksi baru sekarang mulai gencar memprioritaskan penagihan-penagihan, tunggakan-tunggakan,” katanya.

Namun demikian, kata dia, ‎pihaknya menargetkan dalam waktu tiga tahun tunggakan ini harus sudah selesai. Kemudian akan mulai me-review validitas data pelanggan. Karena tunggakan pelanggan itu bisa jadi tidak didukung oleh data yang valid.

“‎Bisa saja data-data (tunggakan) itu karena rekeningnya ada tapi airnya tidak ada. Sering terjadi kasus si konsumen itu  rekening tagihan saban bulan ada tapi airnya sudah tidak ngalir. Makanya yang seperti itu harusnya dihapus dan tidak masuk ke dalam tunggakan,” ujarnya.

Saat disinggung soal pelayanan, ia mengaku kondisinya saat ini sudah berangsur membaik dibanding sebelumnya.‎”Pelayanan sudah mulai baik, sudah mulai memperbaiki jaringan, memperbaiki tagihan,” imbuhnya.

Editor : Irfan Luthfi Arief

Categories
IndexSerang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: