Bupati Serang dan Walikota Cilegon Dilantik, Ini Pesan Gubernur Banten

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Bupati dan Wakil Bupati Serang, serta Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih pada Pilkada serantak 2020 resmi dilantik....

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dan Wakil Bupati Serang, Panji Tirtayasa, serta Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon dilantik Gubernur Banten, Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.36/264 tahun 2021, tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Banten.

SK tertanggal 19 Februari 2021 yang ditandatangani Mendagri, Muhammad Tito Karnavian.

Sebelum dilantik, kedua kepala daerah tersebut diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Banten untuk memenuhi kewajibannya sebagai kepala daerah dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, serta berbakti kepada masyarakat.

Setelah diambil sumpah jabatannya, kedua kepala daerah tersebut menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan, fakta integritas, dan pengambilan petikan surat keputusan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Kemudian, Gubernur Banten, Wahidin Halim dengan resmi melantik Ratu Tatu Chasanah sebagai Bupati Serang dan Panji Tirtayasa sebagai Wakil Bupati Serang, serta Helldy Agustian sebagai Walikota Cilegon dan Sanuji Pentamarta sebagai Wakil Walikota Cilegon.

“Saya percaya, bahwa saudara/saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ucap Wahidin.

Usai melantik kedua kepala daerah tersebut, Gubernur Banten memberikan ucapan selamat serta menyampaikan amanat untuk kedua kepala daerah yakni menangani Covid-19 dengan sungguh-sungguh.

“Dan terakhir Cilegon, tangani soal kemaksiatan yang marak dan berkembang di Cilegon,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: