Bukan Latah, Ini Konsep Smart City ala Walikota Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon tengah serius mengembangkan program smart city. Program yang berbasis IT dengan sistem pusat data elektronik yang terintegrasi menghubungkan kantor perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kota...
Walikota Cilegon, DR H Tb Iman Ariyadi:beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon tengah serius mengembangkan program smart city. Program yang berbasis IT dengan sistem pusat data elektronik yang terintegrasi menghubungkan kantor perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kota Cilegon itu dilengkapi dengan fasilitas internet di ruang publik.
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi mengatakan, program smart city menunjukan kesiapan menyongsong masyarakat berbasis teknologi yang bertujuan mempermudah kehidupan manusia. 
Lebih lanjut Iman menegaskan, smart city bukan dilatarbelakangi oleh sikap latah yang hanya meniru kabupaten/kota lain yang telah lebih dahulu menerapkan smart city.
“Program smart city ini sama sekali bukan program latah yang mengikuti kota lain seperti di Jakarta, Bandung dan Surabaya, sama sekali tidak. Smart city yang akan diaplikasikan di Kota Cilegon adalah model kota cerdas yang mewakili karakter khas masyarakat Cilegon yang relijius, yang ditandai oleh kemampuan memisahkan mana yang baik dalam teknologi dan mana yang buruk,” kata Iman saat menyampaikan sambutan acara Riung Mungpulung HUT Kota Cilegon ke-18 di Halaman Kantor Pemkot Cilegon, Kamis (27/4/2017).
Iman menjamin, konsep smart city yang akan dibangun mampu memfilter efek negatif dan menjadikan masyarakat cerdas oleh teknologi.
“Saya menjamin program ini akan dicerdaskan oleh teknologi dan bukannya di bodohi oleh teknologi,” tegasnya.

Reporter: A Firdaus

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: