Buka Job Fair, Walikota Minta Perusahaan Utamakan Tenaga Lokal

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Ribuan pencari kerja memadati Cilegon Job Fair 2017 yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon menggelar Job Fair 2017 di Pendopo Sari Kuring Indah Cilegon, Kamis...
Warga tengah antre di area JobFair Cilegon 2017/beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Ribuan pencari kerja memadati Cilegon Job Fair 2017 yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon menggelar Job Fair 2017 di Pendopo Sari Kuring Indah Cilegon, Kamis (18/5/2017).
Acara Job Fair yang digelar selama dua hari (18-19) itu menjadi kesempatan emas bagi para pencari kerja untuk segera mendapatkan pekerjaan yang diharapkan.
Kepala Disnaker Cilegon, Bukhori mengatakan, jumlah lowongan kerja (loker) yang disediakan pada jobfair tahun 2017 ini sebanyak 1.419 loker dan 41 perusahaan.
“Untuk jumlah loker tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya menyediakan 1.062 loker,” ujarnya.
Bukhori menjelaskan, acara Job Fair merupakan upaya Pemkot Cilegon untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang belum memperoleh pekerjaan. 
“Melalui acara ini tentunya, dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon,” terangnya.
Sementara itu, Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi meminta kepada perusahaan yang mengikuti jobfair itu agar mengutamakan tenaga kerja lokal untuk direkrut.
“Ini untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon,” ujarnya.
Masih kata Walikota Cilegon, saat ini angka pengangguran di Kota Cilegon masih menyentuh angka 11,63 persen, yang artinya masih sangat memerlukan kerjasama dari unsur pemerintah dan perusahaan untuk mengatasi bersama secara bertahap dan berkelanjutan.

Reporter: A Firdaus

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: