BNN Klaim Penyalahgunaan Narkoba Masyarakat Cilegon Rendah

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon klaim penyalahgunaan narkotika di Cilegon rendah....
konsolidasi kota tanggap ancaman narkoba

Hal itu disampaikan Kepala BNN Cilegon Raden Fadjar Widjanarko, usai kegiatan konsolidasi kota tanggap ancaman narkoba melalui penyusunan rencana aksi daerah (RAD) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Cilegon bersinar bersama Pemkot Cilegon, Polres Cilegon, Kejari Cilegon, Kodim 0623 Cilegon, Kantor Agama, dan Perwakilan Kemkumham Cilegon di salah satu hotel di Cilegon, Kamis (24/6/2021).

“Dari sekian penduduk Cilegon dalam kurun waktu 2020-2021, hanya 0,01 persen yang terjadi terkait dengan penyalahgunaan narkotika,” kata Raden.

Ia menyebutkan, angka tersebut didominasi oleh pengguna baru berusia 18-35 tahun yang saat ini sedang direhabilitasi oleh BNN Cilegon.

“Kalau dari kalangan mahasiswa dan pelajar mungkin obat-obatan, kalau untuk tingkat dewasa penggunanya ganja,” ujarnya.

Terpisah, Kasat Reserse Narkoba Polres Cilegon IPTU Shilton membenarkan angka penyalahgunaan narkoba masyarakat Cilegon yang disampaikan Kepala BNN Cilegon.

“Ya kurang lebih sama seperti yang disampaikan BNN Cilegon,” katanya.

IPTU Shilton juga mengatakan, pihaknya sedang fokus melakukan pencegahan di wilayah kecamatan. Menurutnya, wilayah Kecamatan memiliki kerawanan tinggi dalam penyalahgunaan Narkoba.

“Karena hasil giat ungkap kasus kita di lapangan, angka penyalahgunaan tertinggi ada di Kecamatan Jombang,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: