Besok Sungai Irigasi di Pasar Kranggot Akan Dinormalisasi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Sungai irigasi yang berada di belakang Pasar Baru Kranggot akan dinormalisasi....

Untuk itu, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Baru Kranggot instruksikan pedagang emprakan yang menempati bangunan bantaran sungai irigasi untuk segera merapikan bangunan milik swadaya pedagang.

Kepala UPTD Pasar Baru Kranggot, Aceng Syarifudin mengatakan, pihaknya telah menyampaikan hal itu melalui surat pemberitahuan kepada para pedagang, lantaran akan dilakukan normalisasi sungai irigasi pada 22-23 Mei 2021.

“Jadi kita sudah minta pedagang disitu untuk merapikan bangunannya karena besok akan dilakukan normalisasi sepanjang sungai irigasi di belakang Pasar Kranggot,” kata Aceng melalui sambungan telepon, Jumat (21/5/2021).

Normalisasi yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Cilegon tersebut, merupakan realisasi hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Walikota Cilegon, Helldy Agustian pada 26 Maret 2021 lalu.

“Pelaksanaan normalisasi irigasi yang dibelakang pasar, itu hasil sidak Walikota, 26 Maret kemarin,” ujarnya.

Aceng menuturkan, normalisasi sepanjang sungai irigasi itu dilakukan untuk meminimalisir banjir di sekitar pasar yang disebabkan adanya sumbatan pada aliran irigasi tersebut.

“Sekarang followup nya, jadi dari ujung sebelah SDN Kranggot sampai ujung tempat sampah itu,” tandasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: