Besok KPU Bacakan Penetapan Walikota Cilegon Terpilih

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Komisis Pemilihan Umum (KPU) Cilegon akan bacakan penetapan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih pada Sabtu, 23 Januari 2021....

Kepala Divisi Teknis KPU Cilegon, Eli Jumaeli mengatakan, penetapan itu akan dibacakan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Terpilih Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun 2020.

“Penetapan akan dilaksanakan besok tanggal 23 Januari 2021 pukul 14.00 WIB di The Royale Krakatau Hotel,” kata Eli kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

Eli menuturkan, pelaksanaan tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Cilegon setelah menerima surat pengantar keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tanggal 20 (Januari) kemarin kami sudah menerima surat dari Mahkamah Konstitusi dan penetapan harus sudah dilakukan paling lambat lima hari usai surat diterima. Jadi sesuai jadwal, kami akan melaksanakannya besok,” tuturnya.

Pada pelaksanaan penetapan, lanjut Eli, selain mengundang paslon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, KPU juga mengundang paslon serta partai politik (parpol) koalisi dari masing-masing paslon, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Eli juga mengatakan, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pada pelaksanaan rapat pleno penetapan besok KPU akan memberlakukan pembatasan peserta.

“Substansinya besok itu pembacaan berita acara dan surat keputusan,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonPolitik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: