Bersama RAM Citangkil, Ratu Ati Semprot Disinfektan Ke Rumah Warga

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Relawan Ati Marliati (RAM) turut serta melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah warga....

Salah satunya yang dilakukan oleh RAM Kecamatan Citangkil dengan menyemprotkan disinfektan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Lingkungan Tegal Tong, Kelurahan Kebon Sari, Sabtu (11/4/2020).

Ratu Ati Marliati yang merupakan bakal calon walikota yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilkada Cilegon, turut hadir dan memberikan edukasi langsung kepada setiap warga yang ditemui dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Bersama para relawan Kecamatan Citangkil, Ratu Ati berharap, ditengah pandemi Covid-19, masyarakat dapat melakukan antisipasi salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

“Kita berharap ini dilakukan masyarakat minimal dua atau tiga hari sekali. Makanya ibu hanya memotivasi saja, kalau sudah diingatkan mudah-mudahan dia melakukan sendiri,” kata Ratu Ati.

Kesadaran dan peran serta masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19, kata Ratu Ati, sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Dengan adanya pasien dalam pengawasan (PDP) di Cilegon, Ratu Ati berharap masyarakat dapat lebih waspada dan mengikuti instruksi dan himbauan pemerintah.

“Justru dengan penyemprotan ini kita harapkan tidak ada tambahan jumlah itu (PDP di Kota Cilegon, red),” ujarnya.

Disela penyemprotkan disinfektan, Ratu Ati juga tampak memberikan hand sanitizer dan masker kepada beberapa warga.

Sementara itu, Ketua Tim RAM Citangkil, Ayatullah Khumaeni mengatakan telah memberikan instruksi kepada seluruh tim RAM di tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Citangkil untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

“Jadi jangan sampe pilih kasih lah, saya instruksikan kepada teman-teman semua disemprot, konteksnya adalah memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” katanya.

Pria yang akrab disapa Ayat ini berharap, masyarakat sadar akan bahaya pandemi Covid-19 yang mewabah hampir keseluruh dunia.

Kesadaran masyarakat, kata Ayat, tentunya dengan turut serta melakukan pencegahan penyebaran virus, salah satunya menyemprotkan cairan disinfektan.

“Kalau ada masyarakat yang mau disinfektan, silahkan bisa langsung minta ke saya, ini semua buat masyarakat gratis,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonPolitik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: