Berlaku Malam Ini, 19 Pos Penyekatan di Banten Diperketat

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Larangan mudik hari raya Idul Fitri mulai diberlakukan malam ini tepat pukul 00.00 WIB....

Wakapolda Banten, Brigjen Pol. Ery Nursatari mengatakan, ada 19 titik pos penyekatan di wilayah hukum Polda Banten.

Pos penyekatan itu, lanjut Wakapolda, berfungsi untuk memutarbalikkan kendaraan yang nekat melakukan aktifitas mudik, terutama yang menuju ke Pelabuhan Merak.

“Ada 19 pos. Di jalan tol ada 6, di jalan arteri ada 13. Dan bagi masyarakat yang tidak memenuhi syarat untuk keluar, kita akan balik kanan kan,” kata Brigjen Ery usai memantau kesiapan personil di pos penyekatan di wilayah Gerem dan Pelabuhan Merak, Rabu (5/5/2021).

Wakapolda mengungkapkan, mulai pukul 00.00 WIB malam ini, petugas yang berjaga di pos penyekatan akan lebih memperketat tugasnya sesuai standar operasional prosedur larangan mudik lebaran yang telah ditetapkan pada 6-17 Mei 2021.

“Kita memang tadi melihat rekan-rekan yang akan melaksanakan tugas dalam rangka persiapan semua ya. Mulai nanti jam 00.00 WIB mereka akan melaksanakan tugas sesuai SOP nya,” ujarnya.

Wakapolda mengungkapkan, persiapan pengamanan yang dilakukan oleh petugas di pos penyekatan sudah mencapai 90 persen.

“Tinggal nanti mereka (anggota) jam 20.00 WIB, sudah masuk ke pos-pos,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, pihaknya mendukung penuh dengan kebijakan larangan mudik lebaran tahun 2021 yang telah ditetapkan.

Untuk itu, Andika berharap, seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam suksesi kebijakan Pemerintah Pusat untuk tidak mudik.

“Kita dari segi personel , kita support Polri, TNI dan juga tenaga kesehatan, termasuk juga Satpol-PP dan Dishub. Larangan mudik ini harus bisa berjalan baik di Provinsi Banten,” tutup Andika.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: