Beri Sembako Warga Isoman di Kebonsari, Isro Mi’raj Minta Dinsos Sigap

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilegon Isro Mi'raj berikan bantuan sembako kepada satu keluarga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman)....

Satu keluarga yang beranggotakan enam orang tersebut diketahui sudah 20 hari menjalani isolasi mandiri. Dimana Suharjo sebagai kepala keluarga, kesehariannya berjualan pecel ayam.

Semenjak menjalani isolasi mandiri, Suharjo tidak bisa mencari nafkah untuk kebutuhan harian keluarganya, hingga dikabarkan belum mendapatkan bantuan baik kesehatan maupun bahan makanan dari pemerintah dan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan keseharian.

Mendapat informasi tersebut, Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj bergegas untuk memberikan bantuan berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya kepada keluarga Suharjo yang tinggal di Lingkungan Tegal Tong, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Jumat (16/7/2021).

“Saya baru dapet info, kemaren Pak Kapolres juga datang (berikan bantuan) kan. Kondisinya memang sangat memprihatinkan karena sedang isoman,” kata Isro usai menyerahkan bantuan.

Dengan tetap menjaga jarak, Isro menyampaikan kepada Suharjo dan keluarga untuk tetap semangat berjuang sembuh.

“Semoga sedikit bantuan ini bisa membantu untuk kebutuhan keluarga bapak disini,” tuturnya.

Isro berharap, Dinas dan instansi terkait dalam hal Ini Dinas Sosial (Dinsos) Cilegon, serta Kecamatan dan Kelurahan untuk tanggap dan memperhatikan kondisi masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Jadi data itu ketika sudah ada, otomatis puskesmas punya data warga yang memang lagi isoman. Disitulah Dinsos harus segera gerak cepat ketika memang ada warga yang sedang isoman dengan kondisi yang engga punya apa-apa,” ujarnya.

Isro juga berharap, kejadian serupa tidak ditemukan lagi di Cilegon. Untuk itu dirinya meminta agar pengurus lingkungan mulai dari RT, RW melalui Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat kelurahan dapat mendata warga yang terdampak maupun tengah menjalani isolasi mandiri.

“Mudah-mudahan di Cilegon tidak ditemukan lagi. Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, mohon berikan informasi kepada pihak terkait apabila ada tetangganya yang memang kondisinya sangat memprihatinkan seperti ini, segera informasikan ke Dinas Sosial melalui RT dan RW setempat,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: