Beredar Surat Tim Pelaksana Publikasi, Kominfo Akui Rekomen PT Dwitama

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Setelah publik Cilegon digegerkan dengan proposal pelantikan Walikota Cilegon terpilih Helldy-Sanuji, kini ramai di jejaring sosial perihal surat dari Tim Pelaksana Publikasi....
Surat Tim Pelaksana Publikasi
Surat Tim Pelaksana Publikasi

Namun berbeda dengan proposal yang pertama yang dikirim ormas ke BUMN dan BUMD, surat kedua yang berasal dari perusahaan advertising yakni PT Dwitama Wukirindo itu mendapat rekomendasi dari Dinas Komunikasi Informasi Sandi dan Statistik atau Kominfo Cilegon.

Kepala Dinas Kominfo, Ahmad Aziz Setia Ade Putra saat dikonfirmasi Redaksi Beritakarya.co.id, Kamis (11/02/2021) membenarkan perihal surat yang beredar di WA group tersebut.

Menurut Aziz, Diskominfo memberikan rekomendasi kepada PT Dwitama Wukirindo berdasarkan surat permohonan dari perusahaan tersebut untuk mengelola ucapan selamat di media luar ruang seperti spanduk, balon udara, mini bilboard, dan T-banner.

“Benar. Kami memberikan rekomendasi kepada PT Dwitama Wukirindo untuk melakukan publikasi luar ruang ucapan selamat atas pelantikan Walikota-Wakil Walikota Cilegon Periode 2020-2025. Dinas Kominfo sifatnya hanya memberikan rekomendasi saja,” ujarnya.

Ketika ditanya perihal keuntungan bagi pemerintah daerah atas rekomendasi yang diberikan kepada PT Dwitama Wukirindo tersebut, Aziz menyatakan bahwa pemerintah daerah diuntungkan dengan pajak luar ruang.

“Oh tentu. Akan dikenakan pajak luar ruang dan itu yang masuk ke PAD kita,” jelas Aziz.

Untuk diketahui, PT Dwitama Wukurindo yang telah mendapatkan rekomendasi dari DInas Kominfo dalam suratnya menyebeut drinya sebagai Tim Pelaksana Publikasi.

Perusahaan advertising itu mengadakan kegiatan publikasi bersama. PT Dwiama mengajak pihak-pihak seperti pimpinan perusahaan, BUMN, rekanan dan seluruh stakeholder untuk berpartisipasi secara aktif dalam bentuk sponsorship.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: