Berbagi Kebaikan Ramadhan, HMI Cilegon Beri Santunan Anak Yatim

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cilegon menggelar santunan untuk anak yatim dan piatu. ...

Santunan itu diberikan kepada 30 anak yatim yang berasal dari delapan kecamatan di Cilegon.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Faisal Bakri mengatakan, kegiatan santunan tersebut sebagai salah satu bentuk dharma bakti kader HMI kepada masyarakat sebagai kader umat dan bangsa.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan jargon perjuangan kami yaitu Beriman, Berilmu dan Beramal,” kata Faisal, Minggu (2/5/2021).

Faisal mengungkapkan, kegiatan santunan tersebut dapat terselenggara atas bantuan para dermawan yang telah menyedekahkan sebagian hartanya untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Akhirnya, kami ucapkan rasa terimakasih kepada seluruh elemen yang telah membantu, baik dari pemerintahan maupun non pemerintah serta para Alumni HMI. Semoga kebaikannya mendapatkan balasan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Cilegon, Rikil Amri mengingatkan akan pentingnya berbuat kebaikan terhadap anak yatim dan piatu.

“Sebagai organisasi mahasiswa Islam yang berpedoman pada Al-Qur’an dan Hadits, keduanya menganjurkan kepada kita untuk berbuat baik pada mereka (Anak Yatim dan Piatu),” ujar Rikil.

Ia berharap, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat melahirkan nilai-nilai kebaikan yang dapat dirasakan oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan santunan tersebut.

“Semoga kita selalu mendapatkan keberkahan dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan dan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan santunan anak yatim dan piatu tersebut adalah bagian dari rangkaian acara Sidang Pleno II HMI Cabang Cilegon yang digelar di Gedung Training Center Guru Dinas Pendidikan Kota Cilegon.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut sejumlah Pejabat Pemerintahan, Pejabat BUMN, Ketua Ormas dan Alumni HMI.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: