Belum Genap Setahun, Dirut Bank Banten Mundur

BERKARYA.CO.ID, SERANG – Belum genap setahun berdiri, Bank Banten sudah ditinggal direktur utamanya, Heru Sukanto. Heru Sukanto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Dirut Bank Bantensejak 13 Januari 2017 lalu. Dirut...
Heru Sukanto/Repro/Net

BERKARYA.CO.ID, SERANG – Belum genap setahun berdiri, Bank Banten sudah ditinggal direktur utamanya, Heru Sukanto. Heru Sukanto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Dirut Bank Bantensejak 13 Januari 2017 lalu.

Dirut Banten itu juga belum setahun memimpin bank milik Pemorv Banten itu. Tidak dijelaskan latar belakang pengunduran diri Dirut Bank Banten tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya ingin fokus mengurus keluarga.

“Ya usia saya sudah 60 tahun. Di usia saya yang sekarang, saya ingin fokus kepada keluarga, dan ingin banyak ibadah saja. Terimakasih,” kata Heru, Selasa (17/1/2017).

Heru mengatakan pengunduran dirinya sudah berdasarkan keterbukaan informasi perusahaan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 16 Januari 2017.

Dengan mundurnya Heru sebagai Dirut Bank Banten, maka Lunggul Gultom yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Independen Bank Banten saat ini menjadi pelaksana tugas Dirut Bank Banten yang sudah tertuang dalam surat No 076/Dir-BB/I/17.

Bank hasil akuisisi Bank Pundi itu baru diresmikan pada 4 Oktober 2016 lalu. Meskipun Bank Banten baru berdiri, Heru menyatakan bank tersebut akan tetap berkinerja baik tanpa dirinya.

“Optimis banget. Karena semangat kerja para pekerja Bank Banten sangat militan. Juga karena saat ini Bank Banten sudah ditunjuk sebagai bank mitra daerah Pemprov Banten. Tinggal ekspansi kredit pegawai. Beres dan kinclong Bank Banten,” katanya.

Heru diangkat menjadi Direktur Utama Bank Banten berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 21 Juli 2016 lalu dan efektif menjabat sejak 26 Agustus 2016 atau dua bulan sebelum bank itu resmi beroperasi.

Mulai Januari 2017, Bank Banten diberi kepercayaan untuk mengelola uang kas daerah Provinsi Banten. Dalam APBD Banten 2017, Pemprov Banten menganggarkan dana Rp100 miliar untuk tambahan penyertaan modal ke Bank Banten. Namun, pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) mencoret anggaran tersebut.

Sumber : Beritasatu.com

Categories
EkonomiIndexSerang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: