Belum Dibayar, Wifi RTH Kecamatan Cilegon Mati

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pengunjung Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Cilegon keluhkan jaringan internet (Wifi) yang sudah tidak aktif selama tiga bulan terakhir....

Salah seorang pengunjung Dzikri menyayangkan dengan Wifi di RTH tersebut yang sudah lama tidak dapat digunakan.

“Iya bener mati, udah lumayan lama,” katanya kepada Beritakarya.co.id, Kamis (8/4/2021).

Selain itu, Dzikri mengaku dirinya kerap berkunjung ke taman tersebut untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah selama pandemi Covid-19.

“Apalagi buat saya sendiri itu sangat membantu untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah saat lagi gak ada kuota,” ucapnya.

Dzikri berharap, fasilitas Wifi gratis di taman tersebut sebagai perwujudan dari smart city di Kota Cilegon dapat berfungsi kembali agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

“Sebaiknya sih dihidupkan kembali ya, karena ini kan fasilitas umum bisa dipake banyak orang juga,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Wifi di Taman RTH yang berada di Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon itu sudah tidak aktif sejak Januari lalu dan diduga belum dibayarkan oleh pihak pemerintah.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Aziz Setia Ade tak menampik dengan kondisi di Taman RTH Kecamatan Cilegon tersebut.

Aziz mengaku, keterlambatan pembayaran tagihan jaringan Wifi gratis sejak awal Januari 2021 lantaran tidak bisa dipergunakannya Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) di seluruh daerah sampai menunggu informasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Karena terkait tidak bisa dipergunakannya sistem SIPD di selurh daerah. Menunggu dari Kemendagri,” terangnya.

Namun demikian, Aziz mengaku akan menindaklanjuti kondisi tersebut ke pihak terkait agar jaringan Wifi dapat terhubung kembali seperti taman-taman lain di Cilegon.

“Bulan ini, besok saya mau tindaklanjuti ke Telkom,” ucapnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq
Editor: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: