Belajar Jambret Dari Youtube, Remaja di Rawa Arum Gasak HP Tetangga

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Petugas Polsek Pulomerak amankan dua remaja yang diduga sebagai pelaku tindak kejahatan dengan pemberatan....

Kedua pria berinisial MF (16) dan MHP (14) melakukan aksi penjambretan telepon genggam di Lingkungan Cidangdang, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, pada Kamis (10/9/2020) lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, kedua pelaku yang masih dibawah umur itu, menjambret sebuah telepon genggam milik anak berusia 10 tahun saat sedang berjalan di pinggir jalan.

Kemudian pelaku yang masih belasan tahun tersebut merebut telepon genggam merk Samsung A10 dan kabur dengan menaiki sepeda motor dengan berboncengan.

Atas kejadian itu, orang tua korban, Suherman melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pulomerak.

Kapolsek Pulomerak AKP Rifki Seftrian membenarkan adanya peristiwa kejahatan tersebut. Dia mengatakan, saat itu pelaku menjambret telepon genggam milik korban yang sedang di pinggir jalan.

“Pelaku berjumlah dua orang melakukan pencurian handphone dengan cara menjambret. Pada saat handphone tersebut sedang dibawa oleh anak pelapor yang sedang berjalan di pinggir jalan Lingkungan Cidangdang.” Kata AKP Rifky, Jumat (11/9/2020).

Rifky menjelaskan, berselang beberapa jam warga berhasil mengamankan kedua pelaku berhasil diamankan oleh warga setelah warga mengetahui ciri-ciri pelaku dan ternyata masih satu lingkungan tempat tinggal.

Kemudian, sekitar pukul 16.30 WIB, Anggota Polsek Pulomerak yang mendapatkan informasi tersebut kemudian menuju ke Lingkungan Cidangdang, Rawa Arum.

“Kemudian dua pelaku kami amankan, kami bawa ke Mapolsek Pulomerak,” terangnya.

AKP Rifky menambahkan, warga yang resah atas kejadian tersebut, hampir melakukan aksi main hakim. Beruntung, keluarga korban segera melapor ke Polsek Pulomerak hingga pelaku penjambretan bisa diamankan dan dibawa ke Polsek Pulomerak.

Saat dimintai keterangan, lanjut AKP Rifky, pelaku mengakui jika belajar menjambret dari youtube.

“Selain mengamankan tersangka, kami juga menyita sejumlah barang bukti tindak kejahatan seperti satu buah handphone Samsung A10 milik korban dan sepeda motor yang di gunakan pelaku dalam menjalankan aksinyam yaitu  Scoopy warna merah nopol (nomor polisi) A 2523 SH. Pas di tanya sama anggota, pelaku mengaku belajar dari youtube dan coba-coba.” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: