Begini Curhatan Walikota Cilegon ke Menteri Kesehatan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon berencana membangun dua rumah sakit di dua titik berbeda. Namun, keterbatasan anggaran menjadi salah satu hal yang mengganjal selama ini. Karenanya, Walikota Cilegon,...
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi bersama Kepala Dinas Kesehatan Cilegon, Arriadna saat teleconference dengan Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F Moeloek dalam peringatan Hari TB Sedunia di Rumah Dinas Walikota/beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon berencana membangun dua rumah sakit di dua titik berbeda. Namun, keterbatasan anggaran menjadi salah satu hal yang mengganjal selama ini.
Karenanya, Walikota Cilegon, DR Tb Iman Ariyadi menyampaikan persoalan itu kepada Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F Moeloek saat teleconference dalam rangka Hari TB Sedunia  di Rumah Dinas Walikota, Sabtu (1/4/2017 ) tadi.
“Ibu Menteri yang saya horhomati, saya ingin menyampaikan satu aspirasi bahwa Pemkot Cilegon rencananya ingin mendirikan dua RS Pratama di Kecamatan Pulomerak dan Ciwandan. Dalam kesempatan ini saya sampaikan agar kiranya Bu Menteri membantu kami untuk mewujudkan pembangunan itu. Kalau untuk lahannya kita sudah ada. Masalahnya APBD Kota Cilegon minim sekali hanya 1,9 triliun,” kata Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi kepada Menteri Kesehatan.

“Kenapa kita dirikan rumah sakit di Pulomerak, karena di sana masyarakatnya padat sekali, ditambah ada Pelabuhan Merak, sehingga masyarakat sangat membutuhkan RS. Di Ciwandan juga sama. Selain penduduknya padat di sana daerah industri sehingga dampak kesehatan masyarakat dari industri cukup besar,” jelasnya.

Aspirasi yang disampainkan oleh nomor satu di Kota Baja itu langsung direspons oleh Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F Moeloek. “Bapak tepat sekali di depan umum minta bantuan untuk membangun RS,” jawab Menteri Kesehatan.

“Diajukan dulu aja ya Pak proposalnya nanti akan kita telaah dulu, karena tidak mungkin langsung oke. Nanti akan kita perhatikan,” tutupnya.(K1)

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: