Bawaslu RI Tinjau Rekapitulasi Pilkada Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI tinjau proses rekapitulasi suara Pilkada serentak 2020 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon, Rabu (16/12/2020)....

“Hari ini kita pilih Cilegon untuk kita lihat proses rekapitulasinya,” kata Anggota Bawaslu RI Divisi Pengawasan dan Sosialisasi, Mochammad Afifuddin disela kunjungannya.

Afifuddin mengatakan, berdasarkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Bawaslu RI, Pilkada Cilegon menjadi salah satu wilayah yang masuk dalam kategori rawan.

Namun demikian, lanjut Afifuddin, seluruh proses dan tahapan di Pilkada Cilegon 2020 berjalan dengan lancar.

“Berarti apa yang kita harapkan sebagai kacamata pencegahan, maksimal dilakukan dan prosesnya berjalan lancar,” ujarnya.

Dengan paslon yang berjumlah 4 pasangan dan kompetitif, ucap Afifuddin, memberikan kontribusi atas meningkatnya partisipasi di Pilkada.

“Adanya calon yang kompetitif juga berkontribusi atas partisipasi tinggi
tentu kita berterima kasih ke semua pihaklah. Nah ini kan situasi menjelang akhir-akhir rekap kita pengen lihat prosesnya,” tuturnya.

Selain itu, Afifudin juga mengatakan, untuk setiap laporan dugaan pelanggaran yang terjadi, pihak Bawaslu akan tetap memproses.

“Yah pasti, proses yang dilakukan pengawasan itu kan bagian dari upaya untuk menilai prosesnya, bagaimana kalau ada kejadian yang dianggap kecurangan, yah pasti di proses,” pungkasnya.

Reporter: Zainal Mutakin
Editor: Iffan Gondrong

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: