Bawaslu Cilegon OTT Politik Uang, Diduga Tim 03

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Bawaslu Cilegon melakukan operasi tangkap tangan (OTT) kepada warga yang diduga melakukan praktik politik uang jelang pelaksanaan Pilkada....

Berdasarkan hasil temuan Panwascam Citangkil, warga yang tertangkap tangan tersebut diduga salah satu tim dari pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon di Pilkada Cilegon.

Ketua Bawaslu Cilegon, Siswandi mengatakan, barang bukti dan terduga pelaku saat ini telah diamankan di Kantor Bawaslu Cilegon.

“Iya memang ada, jadi ada niatan untuk membagi-bagi ke TPS-TPS sekitar Cimerak, kemudian barang buktinya beserta orangnya sudah kita tangkap ya,” kata Siswandi saat dikonfirmasi, Selasa (8/12/2020).

Barang bukti yang diamankan berupa 8 karung beras dengan berat tiap karung 25 kg dan beberapa bungkus ikan bandeng yang diduga akan dibagikan ke Petugas TPS di Lingkungan Cimerak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil.

“Barang buktinya sekitar 8 karung beras (ukuran) 25 kg beserta ikan bandeng. Untuk dibagi-bagikan ke TPS-TPS untuk bancakan anggota KPPS,” ujar Siswandi.

Ketika ditanya terkait warga yang terkena OTT dugaan polituk uang tersebut dilakukan oleh tim paslon nomor urut 3, Siswandi tak menyangkal.

Dia mengiyakan bahwa yang tertangkap tangan adalah merupakan tim paslon nomor urut 03.

“Hehehe iya ya ya, (tim paslon nomor urut 03), ya bisa memperkirakan sendirilah,” tuturnya.

Bawaslu saat ini masih melakukan proses pemeriksaan terhadap para pelaku. Keterangan lebih lanjut akan dibeberkan setelah pemeriksaan selesai.

Paslon Cawalkot nomor urut 03 pada Pilwalkot Cilegon, yakni Iye Iman Rohiman-Awab yang diusung oleh Partai Demokrat, PAN, dan PPP.

Reporter: Zainal Mutakin
Editor: Iffan Gondrong

Categories
Stop Press

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: