Bawaslu Cilegon Mulai Patroli Anti Money Politic Selama Masa Tenang Pilkada

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Cilegon mulai laksanakan patroli anti money politic malam ini....

Ketua Bawaslu Cilegon, Siswandi mengatakan, patroli nantinya akan melibatkan seluruh jajaran pengawas mulai dari kecamatan hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS) beserta jajaran TNI-Polri dan Kejaksaan.

Dimana secara teknis, kata Siswandi, sesuai wilayah dan administrasi masing-masing jajaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Kelurahan (PPL) serta Pengawas TPS pada perhelatan Pilkada Cilegon 2020.

“Dimulai dari malam ini, sampat tanggal 8 (Desember), jam 00,” kata Siswandi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (5/12/2020).

Siswandi mengatakan, selama masa tenang Pilkada Cilegon pada 6-8 Desember, pihaknya akan terus melakukan patroli untuk mencegah kemungkinan adanya praktek money politic pada Pilkada Cilegon yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Untuk itu, Bawaslu mengerahkan seluruh jajaran pengawas untuk memantau serta mengawasi agar terwujud pelaksanaan Pilkada yang bersih dan anti money politic di Cilegon.

Tentunya hal tersebut, lanjut Siswandi, melalui kordinasi dengan Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Pilkada Cilegon.

“Semua jajaran pengawas, mereka kordinasi, ketika kemudian ada indikasi memang terdapat dugaan pelanggaran Pilkada money politic atau berupa materi lainnya, langsung kordinasi kita bersama Gakkumdu,” pungkasnnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: