Bawaslu Akan Tertibkan Stiker Branding Paslon di Angkot

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Bawaslu Cilegon imbau seluruh pasangan calon (paslon) untuk segera menertibkan alat peraga kampanye (APK) khususnya stiker branding di angkutan umum (angkot)....

Hal itu berdasarkan surat Bawaslu Cilegon kepada seluruh Paslon Pilkada Cilegon 2020, dengan nomor: 050/K.BT-05/PM.00.02/X/2020, perihal Himbauan Pemasangan Stiker Branding Mobil Angkutan Umum.

Ketua Bawaslu Cilegon, Siswandi mengatakan, penertiban stiker branding di angkot tersebut merujuk pada surat keputusan KPU RI nomor 465/PL.02.4-Kpt/06/KPU/IX/2020, tentang pedoman teknis pelaksanaan kampanye pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020.

Pada masa kampanye Pilkada Cilegon 2020, kata Siswandi, stiker branding paslon diperbolehkan, asalkan ditempatkan pada kendaraan atau mobil pribadi milik pengurus partai atau tim kampanye paslon.

“Jadi kalau untuk di angkutan umum itu tidak diperbolehkan,” katanya melalui sambungan telepon, Rabu (21/10/2020).

Siswandi mengungkapkan, surat himbauan tersebut telah dilayangkan pada 19 Oktober 2020 lalu kepada seluruh paslon yang maju dalam Pilkada Cilegon.

Dalam surat himbauan tersebut, Bawaslu meminta kepada paslon dan tim kampanyenya untuk menertibkan stiker branding yang telah terpasang di angkot.

“Kita (Bawaslu) sudah melakukan himbauan untuk ditertibkan,” ujarnya.

Bawaslu, lanjut Siswandi, saat ini tengah melakukan kordinasi dengan tim penertiban yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pol PP Cilegon, serta Polres Cilegon.

Tim tersebut, kata Siswandi, nantinya akan menertibkan stiker branding kampanye paslon yang masih terpasang di angkot selama masa kampanye.

“Dalam waktu dekat akan melakukan penertiban. Satu dua hari ini kita akan tertibkan,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: