Baru Diresmikan Walikota, Cator Rusak dan Alami Kecelakaan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kendaraan alat kebersihan atau cator yang batu saja diresmikan oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Selasa 26 Januari 2022 mengalami kecelakaan karena mogok dan rusak....
Cator kecelakaan
Cator kecelakaan

Menurut pengakuan pengendara cator Irfan dirinya memgalami kesulitan saat memgendalikan cator tersebut sehingga mengalami kecelakaan di jalan Kubanglaban, Panggung Rawi, Kecamatan Jombang.

“Ini stangnya bergetar dan belok ke kanan sendiri. Jadi susah dibelokannya,” ujar Irfan. Beruntung dia tidak mengalami cidera atau sejenisnya, cator tidak mengalami rusak parah.

Untuk diketahui, Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon memganggarkan Rp5,8 miliar untuk pembelian cator.

Uang yang berasal dari Bantuan Pemprov Banten itu digunakan untuk membeli cator Kebersihan sebanyak 40 unit, Truk Arm Roll 4 unit dan Dump Truk 5 unit, serta Kontainer Sampah 48 unit.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian melalui akun Instagramnya membagikan foto dirinya tengah mengendarai cator tersebut.

Dia menulis bahwa pagi hari ini menyerahkan 48 cator, truk arm roll 4 unit dan Dump Truk 5 unit serta kontainer sampah 48 unit.

“Pagi ini kita menyerahkan Cator 40 unit, Truk Arm Roll 4 unit dan Dump Truk 5 unit, serta Kontainer Sampah 48 unit kepada petugas kebersihan melalui Dinas Lingkungan Hidup yang merupakan Bantuan Keuangan dari Provinsi Banten,” tulis Helldy.

Ia meminta agar cator maupun truk sampah diberikan nomor pada body unit agar kita dipantau, siapa yang tanggungjawab. “Semoga dengan kehadiran armada baru ini dapat menambah kesigapan kita dalam penanganan sampah,” pungkasnya.***

Penulis : Crist

Editor : Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: