Banjir Rendam SMPN 6, Siswa Diliburkan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Banjir merendam bangunan SMP Negeri 6 Cilegon yang terletak di Lingkungan Sawah, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Selasa  (21/2/2017).
Para guru tengah membersihkan ruang kelas dan kantor yang sebelumnya terendam banjir/beritakarya.co.id

Akibatnya, para siswa terpaksa diliburkan karena semua ruang kelas dipenuhi lumpur dan tidak bisa digunakan untuk aktivitas belajar mengajar.

Tidak hanya merendam ruang kelas, banjir setinggi satu meter lebih tersebut juga merendam semua ruangan yang ada, termasuk ruang perpustakaan dan guru.

“Mulai ruang kelas, ruang guru, perpustakaan dan termasuk ruangan saya juga terendam air banjir bercampur lumpur,” terang Kepala SMP Negeri 6 Cilegon, Nurhayati kepada wartawan, Selasa (21/2/2017).

Nurhayati mengungkapkan, hampir semua arsip penting sekolah dan buku juga rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Bahkan komputer dan televisi yang ada di sekolah juga rusak.

Berdasarkan pantauan, para guru dibantu petugas Tagana bersama-sama membersihkan ruangan yang dipenuhi lumpur pascabanjir.

“Untuk sementara siswa kita liburkan dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Karena melihat kondisi seperti ini (acak-acakan) sepertinya tidak bisa dibersihkan dalam waktu satu hari,” kata Nurhayati.

Dia mengungkapkan, banjir yang melanda SMP Negeri 6 Cilegon itu terjadi  akibat tembok pagar sekolah jebol karena tidak kuat menahan hantaman derasnya air banjir.(K1)

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: