Banjir, Puluhan Rumah di Cilegon Terendam

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon menyebabkan banjir di beberapa wilayah itu. Ketinggian banjir setinggi betis orang dewasa. Salah satunya terjadi di Lingkungan Sawah, Kelurahaan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Di wilayah itu, puluhan rumah terendam.
BANJIR: Puluhan rumah di Lingkungan Sawah terendam/beritakarya.co.id

Uum Yani, seorang warga mengaku kaget saat banjir terjadi di lingkungannya. Banjir yang terjadi disebabkan karena pembuangan air yang terlalu kecil dan tumpukan sampah sehingga air meluap meluap.

“Yah mau gimana, pembuangan airnya kecil banget. Makannya ketika hujan besar, terjadi banjir yang tinggi. Apalagi, pembuangan air dari Lingkungan Kapling, Lingkungan Palas dan Lingkungan Rokal dibuangnya ke sini. Percuma ada tandon yang dibangun oleh pemerintah, tandonnya saja ikut terendam banjir,” kata Uum, Senin (26/11/2018).

Terpisah, Lurah Sukmajaya, Ade Rizky mengatakan, banjir yang terjadi di Lingkungan Sawah terjadi karena kiriman air dari Lingkungan Kapling, Lingkungan Palas dan Lingkungan Rokal. Sehingga tandon yang telah dibuat tidak mampu menampung derasnya curah hujan.

“Makannya terendam banjir. Meskipun kita (Kelurahaan Sukmajaya, red) sudah membangun tandon, tandon pun ikut meluap,” ujar Ade.

Ade mengaku sangat kecewa dengan belum terealisasinya pembangunan tandon Seneja yang digarap oleh Dinas PUTR.

“Saya dapat informasi kalau tandon di Seneja gagal lelang. Sedangkan tandon di Kampung Sawah tidak mampu menampung curah hujan yang tinggi. Saya sih minta pihak PU segera meralisasikan pembangunan tandon 1 di Seneja,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: