Bagikan Masker, Berkarya Minta Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Bentuk kepedulian dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh sejumlah kalangan, tak terkecuali di Kota Cilegon....
Bagi masker
Ketua DPW Berkarya Banten, Helldy Agustian dan Anggota DPRD Cilegon, Dimas Saputra Membagikan Masker Kepada Pengguna Jalan di Cilegon/Beritakarya.co.id

Salah satunya yang dilakukan oleh Pengurus dan Kader DPD Partai Beringin Karya (Berkarya) Kota Cilegon yang membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan di depan Taman Al-Hadid dan Landmark Cilegon, Rabu (8/4/2020).

Warga yang melintas menggunakan kendaraan roda dua dan empat maupun pejalan kaki diberi masker sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Ketua DPW Berkarya Banten, Helldy Agustian bersama Ketua DPD Berkarya Cilegon, Sabihis dan Anggota DPRD Cilegon dari Partai Berkarya, Dimas Saputra turut membagikan masker kepada masyarakat.

Helldy Agustian mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat di dapat mengantisipasi dan terhindar dari penularan wabah Covid-19.

Bakal Calon Walikota yang diusung Partai Berkarya dan PKS itu, menyayangkan masih banyak warga yang tidak menggunakan masker saat aktifitas keluar rumah.

“Seharusnya, kan sesuai anjuran pemerintah dan WHO, warga diwajibkan mengenakan masker saat hendak ke luar rumah,” kata Helldy.

Menurut Helldy, saat ini ketersedian masker dan handsanitizer terbatas, sehingga masih banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan dan belum mengenakan saat keluar rumah.

“Jadi hari ini kita bagikan 5.000 masker dan 500 handsanitizer. Kita juga akan membagikannya ketempat lainnya,” ujar Helldy.

Masih kata Helldy, sebelum kegiatan tersebut, Partai Berkarya beserta Pemuda Pancasila Cilegon dan Yayasan Suara Hati telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di tujuh kecamatan di Kota Cilegon.

“Sebagai upaya pencegahan (Covid-19), kita juga telah melakukan aksi penyemprotan disinfektan, cuma tinggal satu kecamatan yang belum,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Berkarya Cilegon, Sabihis berharap tidak ada masyarakat di Kota Cilegon yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Oleh karenanya, Sabihis mengajak seluruh masyarakat untuk hidup bersih dan mengikuti anjuran pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

“Semoga ini segera berakhir dan masyarakat terhindar dari virus corona,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Index

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: