Ayo Manfaatkan Lahan Kosong

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) mendorong masyarakat Cilegon untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah dengan menanam pohon produktif....
Anggota Kelompok Wanita Tani dan Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) tengah mengikuti perlatihan pemanfaatan lahan kosong/beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) mendorong masyarakat Cilegon untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah dengan menanam pohon produktif.
Untuk menggalakkan hal itu (manfaatkan lahan kosong, red) DKPP melibatkan Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (PKK).
“KWT dan PKK ini kita beri pelatihan dan pembinaan tentang pemanfaatan lahan dan pekarangan rumah dengan berkebun, nantinya PKK dan KWT ini bisa mensosialisasikan kembali serta mempraktekkan langsung di masyarakat,” ujar Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan, Lilit Basuki di sela-sela acara pembinaan KWT di Gedung Cilegon Plaza Matahari, Kamis (6/4/2017).
Ia menjelaskan, pemanfaatan lingkungan pekarangan itu dalam rangka peningkatan pola pangan keluarga yang beragam, bergizi dan dseimbang (B2SA).
“Masyarakat agar memanfaatkan potensi lingkungan atau wilayah dengan menanam pohon produktif seperti terong, cabe dan tomat. Sehingga akan mendukung perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan mereka,” jelasnya.
Lebih lanjut, Lilit mengungkapkan, agar program itu terlaksana dengan baik, pihaknya berharap kepada KWT yang sudah terbentuk di tiap kelurahan untuk terus melakukan sosialisasi di masyarakat.
“Kita harap KWT di tiap kelurahan juga membuka lahan perkebunan di lahan kosong yang ada,” ucapnya.

Reporter: A Firdaus

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: