Audiensi Dengan Walikota, RSKM Ngaku Sudah Bayar Pesangon Pegawai ke PT Angsa Emas

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Perwakilan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan dan Umum (FSPKEP) gelar audiensi dengan Walikota Cilegon dan pihak manajemen Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM)....

Disela aksi demo di depan Kantor Walikota, perwakilan FSPKEP yang diterima langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian langsung mengadakan audiensi bersama pihak manajemen RSKM di Ruang Rapat Walikota, Rabu (2/6/2021).

Diketahui, demo di depan Kantor Walikota tersebut merupakan buntut dari pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak yang dilakukan PT Angsa Emas Perdana selaku vendor di RSKM terhadap 32 pegawai tanpa pesangon.

Usai audiensi, Direktur Operasional RSKM Neni Herawati, mengaku belum mengetahui secara pasti terkait pesangon yang belum dibayarkan kepada 32 pegawai oleh PT Angsa Emas Perdana selaku vendor RSKM.

“Dari RSKM ke Angsa Emas nya setahu saya sudah dibayarkan, makanya tadi Pak Ahmad akan melihat dan mengecek dulu apakah sudah dibayar semua atau belum tagihannya,” katanya.

Selain itu, Neni menyampaikan, pihak RSKM akan kembali membuka lowongan kerja pada Juli mendatang. Namun perekrutan pegawai itu akan melalui seleksi secara profesional.

Terkait dengan prioritas untuk mempekerjakan kembali pegawai yang terkena PHK tersebut, Neni mengaku belum dapat memastikan hal itu.

“Sesuai kebutuhan dan kemampuan rumah sakit. Prioritas pasti ada, tapi harus sesuai dengan seleksinya. Kan seleksinya macam-macam nanti,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua FSPKEP Cilegon, Rudi Syahrudin mengaku, pihaknya menghormati keputusan RSKM tersebut.

“Jadi, tidak semuanya ditarik karena ada seleksi. Silakan, kita engga bisa memaksa,” kata Rudi.

Meskipun perekrutan pegawai dengan sistem seleksi, lanjut Rudi, dirinya merasa yakin dengan 32 buruh tersebut dapat dipekerjakan kembali.

“Mereka kan orang-orang lama, kan sudah kerja 15 tahun di RSKM sudah teruji, cuma kita hormati penyampaian mereka (RSKM),” tandasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: