Artis Prisia Nasution Dihujat dan Suruh Tinggal di Kebun Binatang

BERKARYA.CO.ID – Jika tidak bijak dalam menggunakan media sosial, bisa jadi akibatnya akan berbalik kepada diri kita. Menyampaikan kata-kata yang menyinggung orang, akan berbalik juga kepada kita. Itulah yang...
Prisia Nasution

BERKARYA.CO.ID – Jika tidak bijak dalam menggunakan media sosial, bisa jadi akibatnya akan berbalik kepada diri kita. Menyampaikan kata-kata yang menyinggung orang, akan berbalik juga kepada kita.

Itulah yang terjadi pada artis Prisia Nasution. Lama menghilang dari pemberitaan media, Prisia Nasution malah hadir dengan sorotan keras dari netizen. Cuitannya di sosial media yang dinilai menyinggung SARA.

Layaknya mencari sensasi di tengah gejolak di tanah air, Prisia Nasution malah menyinggung ummat Islam yang berpenampilan sesuai syariat. Melalui akun Twitternya Ia menulis soal Islam dan Arab.

Semua orang berpakaian seperti orang Arab, bendera dituliskan tulisan Arab, adat istiadat Arab, kenapa ngga pada pindah Arab aja ya?” tulis Prisia dalam akun Twitter miliknya, @itsPrisia, pada Sabtu (21/1).

Menurut Prisia, Indonesia sudah memiliki adat, tradisi, pakaian, bahasa serta bendera sendiri. Ia pun mempersilahkan orang-orang yang tidak menyukai Indonesia untuk pindah warga negara.

Ditegaskan Prisia, orang yang menetap di Bumi Pertiwi haruslah orang yang cinta dengan Indonesia.

Aktris berusia 32 tahun ini pun meminta agar jangan hanya memanfaatkan Indonesia untuk mencari makan, tanpa mencintai negerinya. Prisia yang Muslim mengutarakan dirinya tak ingin agama Islam yang dianutnya dijelek-jelekan.

Cuitan itu malah memancing kemarahan Ummat Islam, sebab perintah berpakaian syar’i bukan dari Arab, namun dari Alqu’an sebagai kitab suci itu sendiri. Hingga kini sejumlah komentar pedas menghujatnya di tiwitter dengan berbagai argumen.

Netizen bahkan mengupload foto-foto nakal Prisia Nasution dalam komentar mereka. Berbagai foto nakal Prisia nasution itu kemudian diikuti dengan komentar pedas terhadap dirinya.

Prisia Nasution dugem/Net

“Hehe..anda pake pakaian ala eropah, berbudaya ala eropa, pemikiran ala eropa, pindah aja ke eropah…….hahaha…kl ndak salah anda juga pakaian suka pakai bulu hewan, tingkah jingkrak jingkrak gak karuan ala hewan, rasa malu dah tipis kayak hewan, knapa anda ndak sekalian jadi anggota kebun binatang aja haha, goblok dipiara,” cuit akun @Rafi Junaifi.

“coba tanya pada diri anda sendiri, ilmu agama anda sejauh apa. Terakhir baca alqur’an kapan?” tulis akun @benall8.

Tak hanya itu, akun facebook terpopuler @Jonru Ginting pun menjawab cuitan Prisia Nasution.

Dear mbak Prisia Nasution @itsprisia …
Engkau sering pakai baju ala barat, makan makanan ala barat, nonton film Hollywood, ngetweet pake tulisan aksara latin. Semua itu bukan asli Indonesia. Mbak Prisia mau disuruh pindah ke Yunani?

Kenapa ya, kebencian kalian terhadap Arab sangat CACAT LOGIKA? Kalian bilang cintailah budaya Indonesia, jangan kearab-araban.

Kalo gitu, mbak Prisia coba pakai pakaian adat Mandailing setiap hari, jangan pakai gaun ala barat. Cintailah budaya Indonesia, jangan kebarat-baratan. Bisa?

Postingan Jonru juga dibalas dengan ribuan komentar pedas terhadap Prisia Nasution.

Mendapati serangan dari netizen itu, Prisia akhirnya menuliskan permohonan maafnya jika ada kata-kata yang menyinggung. Prisia hanya ingin mengutarakan isi hatinya tentang keadaan negeri Indonesia. Ia juga berharap Indonesia dengan kebinekaannya dapat saling toleransi.

“Selama Ini saya diam lihat keadaan walaupun saya geram. Saya Cuma mau keluarin apa yg saya rasa. Yang tersinggung maaf!” tulis Prisia.

Sumber : http://seleb.fajar.co.id/

Categories
IndexNasional

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: