ARCM: Dirut PT KS yang Baru Tak Punya Kapasitas

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Aliansi Rakyat Cilegon Menggugat (ARCM) menggelar rapat di Saung Rumah Peradaban Banten, Kubangwelut, Samangraya, Kota Cilegon. Dalam kesempatan itu, ARCM menyampaikan kritik keras atas hasil RUPS...
ARCM saat menggelar rapat di Saung Rumah Peradaban Banten, Kubangwelut, Samangraya, Kota Cilegon/beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Aliansi Rakyat Cilegon Menggugat (ARCM) menggelar rapat di Saung Rumah Peradaban Banten, Kubangwelut, Samangraya, Kota Cilegon.
Dalam kesempatan itu, ARCM menyampaikan kritik keras atas hasil RUPS PT KS baru-baru ini. Sebab hasil RUPS PTKS itu, tidak ada satupun perwakilan masyarakat Banten yang duduk di jajaran komisaris.
ARCM manilai hal tersebut sebagai bentuk pelecehan terhadap masyarakat Banten. “Kalau ada persoalan antara PT KS rakyat Banten, siapa yang akan menengahi sementara tidak ada satupun tokoh Banten yang duduk di kursi komisaris,” ujarnya.
ARCM juga menyayangkan sikap Kementerian BUMN yang menunjuk mantan Dirut Bakrie Metal sebagai Dirut PTKS. Mereka menilai Dirut PTKS yang baru itu tidak memiliki kapasitas memimpin KS yang akhir-akhir ini kerap merugi.
“Penunjukan mantan Dirut Bakrie Metal menjadi Dirut PT KS itu lebih mengedepankan aspek politis ketimbang aspek profesionalitas guna penyelamatan PTKS,” kata Isbatullah Alibasya, Ketua Ketua Dewan Pembina Persatuan Perjuangan Masyarakat Cilegon (PPMC) Isbatullah Alibasya yang juga aktivis ARCM.
Karenanya, kata Isbat, ARCM berencana melakukan aksi protes ke Kementrian BUMN usai Lebaran mendatang. “Kami meminta agar PTKS diurus secara profesional, bukan mengedepankan unsur politis. Ini perusahaan kok seperti dijadikan alat bagi-bagi kekuasaan,” pungkasnya.
Susunan dewan komisaris dan direksi antara lain:
Dewan Komisaris:
Komisaris Utama: Binsar Simanjuntak
Komisaris Independen: Roy Maningkas
Komisaris Independen: Nana Rohana
Komisaris: Ridwan Djamaluddin
Komisaris: I Gusti Putu Suryawirawan
Komisaris: Neneng Pamuji M.
Dewan Direksi:
Direktur Utama: Mas Wigrantoro Roes Setiyadi
Direktur SDM dan PU: Imam Purwanto
Direktur Keuangan: Tambok Setyawati S.
Direktur Produksi: Wisnu Kuncono
Direktur Pemasaran: Purwono Widodo
Direktur Logistik dan Independen: Ogi Rulino

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: