Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Cilegon Akan Swab Antigen Pendatang Baru

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pemkot Cilegon akan lakukan test swab antigen kepada pendatang baru untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19....

Dimana, pasca Hari Raya Idul Fitri, masyarakat yang melakukan mudik sebelum aturan larangan mudik diberlakukan pada 6-17 Mei 2021 mulai kembali pulang ke tempat asalnya.

Selain kepulangan para pemudik, seperti lazimnya pasca Idul Fitri juga biasanya banyak pendatang baru yang berasal dari luar daerah yang datang dan akan tinggal di Kota Cilegon.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, hal itu membuat kekhawatiran tersendiri bagi Pemkot Cilegon terkait penyebaran dan penularan virus yang akan semakin meluas pasca kepulangan para pemudik dan pendatang baru.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 hingga tingkat RT untuk memeriksa kesehatan para pemudik yang pulang ke rumahnya.

“Buat mengantisipasi kita kan sudah ada Satgas sampe tingkat RT, RW. Kalau ada pendatang baru atau orang abis mudik laporan ke RW, kita antigen terlebih dahulu kalau penyebaran Covid-19 nya,” kata Helldy saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (17/5/2021).

Namun, Helldy mengungkapkan, pihaknya bersama jajaran belum membahas terkait penanganan khusus untuk para pendatang baru di Kota Cilegon.

“Kalau untuk pendatang baru memang kita belum bicarakan sedetail itu, kan saya baru pertama kali jadi Walikota. Tentunya RT sudah diberikan tugas. Nanti kita instruksikan lapor untuk orang-orang pendatang baru,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: