Antisipasi Pemudik Bandel, Polda Banten Luncurkan Buku Pintar

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polda Banten luncurkan buku pintar dalam mengantisipasi pemudik yang bandel....

Buku pintar yang berbentuk buku saku tersebut sebagai panduan petugas dalam memberikan informasi terkait larangan mudik hari raya Idul Fitri yang mulai berlaku 6-17 Mei 2021 kepada pemudik yang membandel.

Kapolda Banten, Irjen Pol. Rudi Hartono menyampaikan, buku tersebut sebagai referensi bagi petugas yang berfungsi untuk menjawab pertanyaan dan bantahan dari pemudik yang bandel.

“Kebetulan dari Polda Banten sudah memberikan instruksi kepada petugas lapangan dan kita juga sudah membuat ‘Buku Pintar’ untuk menjawab pertanyaan atau perselisihan yang terjadi antara petugas dan pemudik,” Kata Irjen Pol Rudi saat meninjau pos penyekatan arus mudik di Pelabuhan Merak, Kamis (6/5/2021).

Dengan adanya buku tersebut, Kapolda berharap pemudik dapat memahami kebijakan larangan mudik lebaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Di tempat yang sama, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti mengapresiasi upaya Polda Banten dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat yang masih memaksa untuk mudik.

Poengky mengungkapkan, dengan adanya buku pintar tersebut dapat membimbing petugas dalam memberikan pemahaman kepada masayarakat untuk mentaati kebijakan larangan mudik.

“Saya rasa buku pintar ini menjadi satu bentuk terobosan yang kreatif dari Polda Banten. Kami berharap ini bisa dilakukan juga di wilayah yang lain,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: