Antisipasi Long Weekend ASDP Siapkan 27 Kapal

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – PT ASDP  Indonesia Ferry Cabang Utama Merak memprediksi penumpang di Pelabuhan Merak pada long weekend kali ini naik dua kali lipat dibanding hari biasa. Sebagai langkah antisipasi,...
Ilustrasi Pelabuhan Merak/ROL/NET
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – PT ASDP  Indonesia Ferry Cabang Utama Merak memprediksi penumpang di Pelabuhan Merak pada long weekend kali ini naik dua kali lipat dibanding hari biasa.
Sebagai langkah antisipasi, pihak PT ASDP akan menambah loket dan menyiagakan kapal sedikitnya 27 armada. Hal itu ditegaskan Humas PT ASDP Merak, Mario Sardadi Oetomo, Jumat (21/4/2017).
Mario Sardadi Oetomo memprediksi kenaikan jumlah penumpang yang hendak menyeberang ke pulau Sumatera terjadi pada penumpang yang menggunakan sepeda motor sebanyak 3 kali lipat, dan penumpang kendaraan pribadi sebanyak 2 kali lipat dari hari biasa. Untuk penumpang pejalan kaki mengalir seperti hari biasa.
“Kalau prediksi peningkatan dibanding hari biasa itu sepeda motor 2 sampai 3 kali lipat, mobil pribadi dua kali lipat.Kalau untuk penumpang pejalan kaki sih mengalir saja,” kata Mario saat dikonfirmasi, Jumat (21/4/2014).
Meskipun demikian,kata Mario,kepadatan yang terjadi di Pelabuhan Merak untuk long weeken kali ini tidak sepadat libur pekan lalu.
“Kami meprediksi kami libur panjang kali ini tidak sepadat libur panjang kemarin. Apalagi ini kan tanggal tua, biasanya orang jarang bepergian, beda dengan libur panjang kemarin itu,” ‎ujarnya.(K1)

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: