Antisipasi Gerakan Radikalisme, Lemhannas Minta Pemkot Cilegon Selalu Libatkan Masyarakat

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) imbau Pemerintah Kota Cilegon untuk terus melakukan antisipasi terhadap gerakan radikalisme di daerah....

Pasalnya, sebagai kawasan pesisir, Kota Cilegon merupakan salah satu gerbang pintu masuk ke Pulau Jawa.

Selain sebagai akses pintu masuk menuju Ibu Kota, di Cilegon juga banyak berdiri industri dengan investasi besar dan terdapat beberapa objek vital nasional.

“Tadi kita juga sudah mencoba untuk menghimbau, untuk bisa mengikutsertakan masyarakat luas dalam tiap kegiatan,” kata Wakil Gubernur Lemhannas RI, Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan, Study Strategis Dalam Negeri (SSDN), Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII tahun 2021 Lemhanas RI di Aula Diskominfo Cilegon, Selasa (6/4/2021).

Menurut Marsekal Madya Wieko, dengan seringnya masyarakat dilibatkan dalam setiap kegiatan, akan menambah serta memperluas wawasan masyarakat Cilegon.

“Dan itu tentunya salah satu yang dapat mencegah terjadinya tindakan radikal,” ujarnya.

Perwira tinggi TNI Angkatan Udara itu menuturkan, radikalisme di masyarakat tumbuh lantaran keterbatasan wawasan yang dimiliki, dengan keterbatasan tersebut, masyarakat akan mudah dipengaruhi untuk melakukan tindakan radikal.

“Tindakan radikal ini kan dilakukan karena memang wawasannya yang agak terbatas, sehingga dengan wawasan yang lebih luas, pastinya nanti akan lebih terbuka,” pungkasnya.

Penulis : Maulana Abdul Haq
Editor : Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: