Aneh, Penduduk Desa Ini Wajib Telanjang Bulat Setiap Hari

BERITAKARYA.CO.ID - Anda mungkin pernah mendengar nama Desa Spielplatz di Inggris. Desa ini punya kebiasaan aneh dan unik, dimana seluruh penghuninya harus telanjang bulat di siang hari.
Desa Telanjang di Inggris/beritakarya.co.id/NET

Atau pernahkah Anda mendengar sebuah desa yang dihuni oleh pria berotot? Atau desa tanpa sinyal ponsel Wi-Fi dan radio di Ameria Serikat?

Di dunia ini memang banyak sekali desa aneh dengan keunikan tersendiri yang tak biasa kamu temui di daerah lain. Ingin tahu desa apa saja yang termasuk di dalamnya? Berikut desa unik dan aneh yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Desa Telanjang – Inggris

Ada sebuah perkampungan yang terlihat seperti desa kecil yang tenang di tengah sabuk komuter London, tapi ada hal tentang kehidupan yang sangat berbeda.

Desa itu bernama Spielplatz yang di dalamnya dihuni oleh kaum nudis atau kaum yang ogah memakai pakaian alias telanjang. Desa yang berlokasi di Bricket Wood, Hertfordshire adalah rumah koloni tertua kaum telanjang di Inggris dan sudah lama menjalani tradisi nudis, bahkan sejak desa itu didirikan tahun 1929 atau sekitar 86 tahun silam oleh seorang berkebangsaan Jerman.

Desa Pikun Hogewey – Belanda

Desa Hogewey terletak di Weesp, tak jauh dari kota Amsterdam di Belanda. Desa yang dibangun oleh Yvonne van Amerongen dan rekan-rekannya ini diperuntukkan khusus bagi lansia pengidap alzheimer yang mengalami demensia alias pikun.

Desa Hogewey sebenarnya adalah sebuah panti jompo yang didesain menyerupai sebuah desa. Sengaja dibuat demikian agar para pasien merasa bahwa mereka bisa menjalankan aktivitas layaknya kehidupan orang normal.

Mereka bahkan tidak tahu kalau desa itu dipantau selama 24 jam untuk menjamin kesehatan dan keselamatannya.

Lembah Boneka Nagoro – Jepang

Nagoro adalah nama sebuah desa terpencil di Jepang yang terkenal dengan julukan Lembah Boneka. Sebab nyaris seluruh penduduk desa tersebut adalah boneka.

Awalnya, Nagoro adalah desa biasa. Namun seiring berjalannya waktu, banyak penduduk yang pindah dan meninggal menyebabkan jumlah penduduk semakin berkurang hingga kurang dari 50 orang.

Lantas wanita berusia 64 tahun bernama Ayano Tsukimi mulai membuat satu boneka untuk mempresentasikan setiap orang yang meninggalkan desa itu.

Tiap kali ada tetangganya yang meninggal atau meninggalkan desa, Tsukimi akan segera membuat boneka tiruan mereka, lalu memposisikan boneka-boneka tersebut seperti sedang melakukan aktivitas yang biasa dilakukan oleh tetangganya.

Ia membuatkan boneka anak-anak dan guru untuk diletakkan di gedung sekolah, boneka para manula lengkap dengan kursi roda yang sedang menunggu bus di halte, dan berbagai boneka anak-anak serta orang dewasa yang tampak sedang beraktivitas di rumah mereka.

Desa Khusus Wanita – Brasil

Tak salah rasanya jika menyebut Noiva do Cordeiro sebagai desa wanita Amazon modern karena hanya ditinggali oleh kaum perempuan. Dengan penduduk lebih dari 600 orang yang semuanya adalah wanita muda yang cakap dan mandiri.

Mereka mengerjakan segala urusan tanpa bantuan laki-laki. Beberapa perempuan di Noiva do Cordeiro ada yang sudah menikah dan punya keluarga, namun suami dan anak lelaki yang sudah dewasa dilarang tinggal di sini.

Mereka hanya boleh pulang di akhir pekan. Kini desa tersebut sangat membutuhkan pria.

Desa Pria Berotot – India

Desa Asola dan Fatehpur Beri di negara India ini terkenal sebagai desa ‘pria kuat’. Dilaporkan Oddity Central, desa Asola dan Fatehpur Beri memang dipenuhi pria-pria berotot.

Hampir 90 persen laki-laki dari desa itu bekerja sebagai bodyguard di klub malam di kota-kota terdekat seperti New Delhi. Sisanya membentuk tubuh untuk mempersiapkan diri sebagai atlet profesional.

“Di desa ini, tidak ada seorang anak lelaki pun yang tidak pergi ke gym. Semua anak laki-laki berolahraga. Mereka sangat berhati-hati terhadap tubuh mereka. Tidak ada yang mengonsumsi minuman keras atau tembakau,” kata Vijay Pahelwan, kepala pelatih di akhada, sebutan untuk gym.

Kebanyakan anak laki-laki mengikuti gulat pada usia yang sangat muda dengan harapan bisa mengikuti ke olimpiade. Namun jika gagal biasanya mereka banting setir menjadi tukang pukul atau bodyguard.

Desa Terapung Uros – Peru & Bolivia

Jika berkunjung ke Danau Titicaca yang berada di perbatasan Peru dan Bolivia, kamu akan menemukan sebuah keunikan yang berbentuk pulau-pulau terapung yang terbuat dari jerami.

Pulau yang dinamakan Uros itu sekaligus berfungsi sebagai desa pemukiman Suku Uru. Uros ini terbuat dari sejenis alang-alang bernama totora.

Suku Uru menjalankan hampir seluruh aktivitas di atas Uros. Meskipun bahan pembuatannya sangat sederhana ternyata fasilitasnya cukup lengkap dengan adanya rumah-rumah untuk setiap keluarga, sekolah, dan bahkan ada stasiun radio.

Anehnya, desa tersebut memang sengaja dibuat mengapung agar mudah memindahkannya jika diserang oleh musuh. Karena dulunya pemukiman ini difungsikan sebagai tempat tinggal sekaligus benteng pertahanan yang mudah dipindah-pindahkan.

Jika musuh mendekat, penduduk suku tinggal melarikan diri bersama dengan rumah mereka.

Desa di Atas Batubara Membara – India

Jharia dan desa tetangga Bokapahari, di negara bagian Jharkhand, terletak dalam salah satu cadangan batubara terbesar di India. Batubara kokas penting bagi perekonomian India karena lebih dari 70 persen pasokan listrik di negara itu berasal dari batubara.

Tapi untuk 90.000 orang yang tinggal di sekitar Jharia, tidak ada manfaatnya. Kebakaran batubara mengamuk di bawah permukaan tanah dan gas beracun termuntahkan dari celah di dalam dan sekitar rumah.

Desa Tanpa Sinyal Ponsel, Wi-Fi dan Radio – Amerika Serikat

Green Bank, di Pocahontas County di Virginia Barat, Amerika Serikat, adalah salah satu tempat hunian yang tenang di bumi.

Di sini sama sekali tidak ada sinyal ponsel, tidak ada sinyal Wi-Fi, bahkan di sini tidak ada gelombang radio dan televisi yang dapat ditangkap. Tapi Green Bank bukannya tertinggal dalam teknologi.

Daerah ini adalah rumah bagi salah satu teleskop radio terbesar di dunia yang bernama Robert C Byrd Green Bank Telescope (GBT), yang dioperasikan oleh National Radio Astronomy Observatory. GBT inilah alasan kenapa kota ini hening dari keramaian elektromagnetik.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Index

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: