Andi Arif: KTP Ganda Bukan Isu Remeh

BERKARYA.CO.ID, JAKARTA – Beredarnya isu identitas warga atau KTP yang ganda menjelang pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta bukan isapan jempol belaka. Banyak warga disebut memiliki lebih dari satu identitas...
KTP Palsu/NET
BERKARYA.CO.ID, JAKARTA – Beredarnya isu identitas warga atau KTP yang ganda menjelang pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta bukan isapan jempol belaka.
Banyak warga disebut memiliki lebih dari satu identitas sehingga bisa digunakan untuk memilih di beberapa tempat pemungutan suara (TPS).
“Paslon no 1 dan No 3 serta rakyat yang ingin Jakarta berubah bisa dikecewakan dengan cara etnis tertentu gunakan banyak KTP,” tulis Ketua DPP Partai Demokrat, Andi Arief lewat akun Twitter @andiariefaa, Rabu (8/2/2017).
Menurutnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terlalu lemah dalam mencegah pemalsuan identitas warga.
Sebagai upaya menggelembungkan perolehan suara salah satu pasangan calon gubernur. Identitas ganda milik warga Jakarta hanya sebagian kecil saja dari yang belakangan terlanjur bocor ke publik.
“Saya, berbicara selalu dengan fakta. KTP yang beredar kemarin, hanya sebagian kecil saja,” tulis Andi.
Mantan staf khusus presiden era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pun mendesak agar Kemendagri, Bawaslu, dan KPU segera menertibkan KTP ganda yang dimiliki warga. Agar tidak terjadi kecurangan lebih jauh dalam proses pemungutan suara 15 Februari nanti.
“KTP yang beredar kemarin terlalu gegabah dibilang editan,” tegas Andi di akhir tulisannya.
Sumber : Rmol.co
Categories
IndexPolitik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: