Amal Irfanudin Pimpin PKS Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Amal Irfanudin terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon selama 5 tahun kedepan....

Amal dipercaya memimpin PKS Cilegon Periode 2020-2025, setelah mendapatkan dukungan dari total sekitar 500 kader partai yang terbina dalam Musda V DPD PKS Kota Cilegon di salah satu hotel di Cilegon, Senin (28/12/2020).

“Mekanismenya adalah kader Cilegon yang telah terbina oleh PKS diminta untuk memilih orang yang sudah dicalonkan,” kata Amal dalam konferensi pers.

Amal menyebutkan, setiap kader diperbolehkan untuk memilih kader lainnya yang dianggap memiliki kapasitas.

Kemudian, lanjut Amal, pilihan tersebut dikirimkan ke DPW PKS Banten untuk direview, lalu diserahkan ke DPP untuk dikaji kinerja, kemampuan dan sebagainya.

“Lalu ditetapkan dan diumumkan oleh DPP tadi pagi,” ujarnya.

Setelah terpilih menggantikan Abdul Ghoffar sebagai Ketua PKS Cilegon, Amal yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Cilegon Periode 2009-2014 ini memiliki misi untuk menambah jumlah kader di Kota Baja.

“Misi kita selain menambah jumlah kader, bekerja sama dengan entitas yang lain untuk mengatasi permasalahan yang ada di Cilegon seperti banjir dan persoalan Covid-19, dan yang terpenting adalah memenangkan Pilgub dan Pileg 2024 mendatang,” tuturnya.

Untuk diketahui, susunan Pengurus DPD PKS Kota Cilegon Periode 2020-2025 yakni, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Cilegon, Nurrotul Uyun yang kini tengah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Cilegon, dan Sekretaris MPD PKS Cilegon, Ali Yusuf.

Amanat Ketua Umum DPD PKS Cilegon, dipercayakan kepada Amal Irfanudin untuk Periode 2020-2025, sedangkan Sekretaris Umum dipercayakan kepada Fery Budiman, dan Bendahara Umum dijabat oleh Anugrah Rahadjo.

Sementara itu untuk Ketua Bidang Kaderisasi PKS Cilegon, dipercayakan kepada Astho Hardjoko. Kemudian Ketua DED PKS Cilegon, diamanatkan kepada Abdul Ghoffar, dan Sekretaris DED PKS Cilegon, Waisul Qurni.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: