Alhamdulillah, Satu Pasien Positif Covid-19 Sembuh

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Satu dari tiga pasien positif virus corona (Covid-19) warga Kota Cilegon dinyatakan sembuh pada Jum'at 15 Mei 2020....

Pasien kasus kedua seorang lelaki berinisial Y (50) warga Kecamatan Jombang, dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan sekitar 10 hari di RS Wisma Atlet Jakarta.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Ahmad Aziz Setia Ade mengatakan, sebelumnya Y dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan rapidtest pada tanggal 30 April 2020 dan dinyatakan reaktif.

Kemudian, lanjut Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Sandi dan Statistik (Diskominfo) Cilegon, pasien kasus kedua tersebut melakukan swab di RS Krakatau Medika pada 4 Mei 2020 dimana hasil PCR nya dinyatakan positif dan langsung dirujuk ke RS Wisma Atlit Jakarta untuk ditangani lebih lanjut.

“Pada tanggal 15 Mei, saudara Y dinyatakan sembuh oleh dokter yang menangani, dan pada hari yang sama saudara Y dijemput oleh pihak perusahaan tempatnya bekerja untuk pulang ke rumahnya di Cilegon,” kata Aziz, Sabtu (16/5/2020).

Selanjutnya, jelas Aziz, pasien kasus kedua positif Covid-19 Y yang telah dinyatakan sembuh akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Untuk melewati 2 x 14 hari masa inkubasi sampai dengan tanggal 29 Mei 2020,” jelas Kepala Diskominfo Cilegon.

Sementara itu, lanjut Aziz, pasien pertama kasus positif Covid-19 yang juga merupakan warga Kecamatan Jombang, masih menjalani perawatan di RSUD Banten.

Sedangkan untuk pasien ketiga kasus positif Covid-19, warga Kecamatan Purwakarta, saat ini masih menjalani perawatan di RS Wisma Atlet Jakarta.

“Kita doakan semoga pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan agar segera sembuh dan sehat kembali,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Stop Press

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: