Akom Pastikan Dirinya Tak Terima Duit e-KTP

BERITAKARYA.CO.ID, BANDUNG - Politisi Partai Golkar, Ade Komarudin menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menerima uang dari siapapun termasuk Irman (terdakwa kasus e-KTP) dalam kasus e-KTP seperti ramai diberitakan.
Ade Komarudin/NET

“Saya ingin memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa saya tidak pernah menerima uang dari saudara Irman (terdakwa kasus e-KTP, red),” kata pria yang biasa disapa Akom itu, Rabu (8/3/2017) pagi disela-sela pemakaman ayah mertuanya, di Bandung, Jawa Barat.

Akom menambahkan, dirinya sudah mengklarifikasi tertsebut saat dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu. Dia menegaskan, saat dimintai keterangan itu, tidak ada pertanyaan lain saat itu.

“Waktu di KPK, saya juga diperlihatkan beberapa foto dan ditanya apakah saya kenal mereka (foto itu, red), saya jawab tidak kenal. Lalu pihak KPK menjelaskan siapa yang ada di foto itu,” tuturnya.

Akom juga mengaku terkejut ketika dirinya disebut-sebut menerima duit dari kasus e-KTP itu. Terlebih angkanya cukup fantastis yakni sekitar 100 ribu Dolar Amerika atau setara dengan Rp1 miliar lebih.

Menurutnya, saat itu dia hanya menerima honor dari kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan pihak Kemendagri terkait e-KTP. “Saya hanya menerima honor sebagai pembicara dalam sosialisasi itu,” ungkapnya.

Jadi, jika beredar kabar bahwa dirinya menerima uang 100 ribu Dolar Amerika, maka dia memastikan bahwa itu tidak benar, karena memang dia mengaku tidak pernah menerima uang dari Irman (terdakwa, red).

Nama mantan Ketua DPR tersebut muncul usai Jaksa membacakan dakwaannya di Pengadilan Tipikor, Kamis (9/3/2017) siang tadi.

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Nasional

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: