Aklamasi Konferkab Luar Biasa, Akew Resmi Pimpin PWI Lebak

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - PWI Kabupaten Lebak kini secara resmi dipimpin oleh Fahdi Khalid atau yang akrab disapa Akew setelah terpilih secara aklamasi dalam konferensi kabupaten (Konferkab) luar biasa.

Pada konferensi PWI Kabupaten Lebak yang sebelumnya dilaksanakan di Andhika Resto, Sabtu (23/11/2019), Akew maju dalam pemilihan tampuk kepemimpinan PWI Lebak melawan Enjang M Rojali.

Pada konferensi tersebut, Enjang M Rojali dinyatakan menang melawan Akew dalam pemilihan. Namun belakangan diketahui, Enjang M Rojali masih terdaftar sebagai anggota dari organisasi wartawan di luar PWI.

Hal tersebut telah melanggar PD/PRT PWI dimana dalam pasal 9 ayat 1 menyebutkan anggota PWI dilarang menjadi anggota organisasi wartawan lainnya yang berbadan hukum pers baik di tingkat nasional dan daerah.

Menyikapi hal tersebut, PWI Banten menggelar rapat pleno, dimana dalam rapat pleno diputuskan menganulir hasil konfrensi PWI Lebak dan menunjuk Sahatma sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Lebak dan menggelar Konferkab luar biasa.

“Kejadian kemarin tidak boleh terulang, seharusnya anggota PWI tidak boleh masuk menjadi anggota organisasi wartawan lainnya yang berbadan hukum pers, sesuai PD/PRT,” demikian dikatakan pria yang akrab disapa Opan, dalam sambutannya, dalam konferensi luar biasa PWI Lebak, Sabtu (7/12/2019).

Maka sesuai keputusan pleno, diadakan pemilihan kembali. Fahdi Khalid yang akrab disapa Akew terpilih secara aklamasi dan akhirnya dilantik oleh Ketua PWI Banten, Opan, menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak periode 2019-2022.

“Kita meminta agar pengurus yang baru dibawah komando Akew, dapat membawa PWI Lebak kearah yang lebih baik. Benahi internal organisasi, kita tidak mau kejadian yang sudah sudah terulang kembali. Saya ucapkan selamat kepada pengurus,” ujar Opan.

Diketahui, dari 10 pemilik hak suara di PWI Kabupaten Lebak, seluruhnya mengusulkan Akew untuk memimpin PWI Lebak selama 3 tahun kedepan.

Sementara itu, Akew yang secara resmi telah mengemban tampuk kepemimpinan PWI Lebak periode 2019-2022 mengatakan, ia akan membawa organisasi kearah yang lebih baik lagi sesuai dengan Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI. Dalam waktu dekat, Akew mengaku akan melakukan konsolidasi dengan seluruh anggota.

“Secepatnya saya akan melalukan pembenahan secara internal. Saya akan berkordinasi dengan pengurus dan anggota PWI Lebak lainnya,” pungkas Akew.

Zainal Mutakin

Categories
Serang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: