Akibat Hujan Semalaman, Ribuan Rumah Warga Terendam

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Cilegon membuat ribuan rumah warga di Kelurahan Tamansari dan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak terendam banjir dengan ketinggian hingga satu meter lebih, Selasa (21/2/2017).
Beginilah kondisi genangan air yang melanda wilayah Pulomerak/beritakarya.co.id

Warga yang rumahnya terendam banjir tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya bisa pasrah melihat perabotan dan barang-barang elektronik mereka rusak akibat terendam air banjir bercampur lumpur.

Eli, salah satu warga Kampung Baru, Kelurahan Tamansari mengatakan, banjir yang terjadi kali ini lebih parah jika dibandingkan banjir-banjir yang terjadi sebelum-sebelumnya.

“Banjirnya besar Pak, sudah kayak tsunami aja. Semua barang dan perabotan pada banyak yang hanyut sehingga tidak sempat diselamatkan,”kata Eli, Selasa (21/2/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun, banjir terjadi akibat tembok penahan tanah (TPT) yang ada di daerah mereka jobol karena tidak kuat menahan terjangan banjir.

Sementara itu Camat Pulomerak, Juhadi M Syukur mengatakan, banjir yang melanda wilayahnya tersebut telah merendam sekitar seribuan rumah warga. Menurut dia,banjir yang paling parah terjadi di Kelurahan Tamansari.

“Banjir yang paling parah itu sebenarnya terjadi tadi malam sekitar pukul 22:00 WIB,tapi alhamdulillah siang ini sudah mulai surut,” katanya.(K1)

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: