Akhirnya, Pejabat Eselon III dan IV Tahu Posisi Baru Mereka

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Kamis (12/1/2017) lalu, Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi melantik ratusan pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Setda Kota Cilegon. Namun hari itu, hanya pejabat...
Kasubag Umum dan Kepegawaian dari seluruh SKPD saat menerima surat pernyataan pelantikan/repro bantennews.co.id

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Kamis (12/1/2017) lalu, Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi melantik ratusan pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Setda Kota Cilegon. Namun hari itu, hanya pejabat eselon II yang diumumkan.

Baru Jumat (13/1/2017) sore tadi Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Cilegon membagikan 723 surat pernyataan pelantikan kepada seluruh Kasubag Umum dan Kepegawaian di seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemkot Cilegon.

Surat yang dibagikan BKD di Aula Setda II itu sedikitnya mengobati rasa penasaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cilegon, sebab usai penatikan mereka belum mengetahui di posisi mana mereka ditempatkan.

Terlebih ada perubahan SOTK di lingkungan Pemkot Cilegon. “Ya wajarlah kalau pegawai resah. Mereka kan dilantik tapi tidak tahu jabatan apa,” ujar salah seorang Kasubag Umum dan Kepegawaian saat menerima berkas tersebut.

Sementara itu Kasubid Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai pada BKD Cilegon, Ardiansyah mengatakan, proses penyerahan surat pernyataan pelantikan itu terlambat karena BKD harus menyiapkan sejumlah tahapan administrasi lainnya sebelum diserahkan.

“Jadi setelah mendapat tandatangan Ibu Sekda, (surat pernyataan pelantikan) itu kami proses kembali untuk menjadi arsip kami di BKD. Barulah kami stempel dan disortir sesuai dengan SKPD yang ada, apalagi jumlahnya tidak sedikit. Dan kami memohon dimaklumi,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, BKD meminta seluruh pejabat Eselon IV untuk memeriksa surat pernyataan pelantikan itu sebelum SK Pengangkatan dicetak.

“Jadi apabila masih ada yang salah seperti nama ataupun NIK dan nomenklatur, tolong disesuaikan dengan Perwal. Atau bisa menanyakan ke Bagian Organisasi atau BKD agar bisa segera diperbaiki,” pungkasnya.

Sumber : bantennews.co.id

Categories
CilegonIndex

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: