Akhirnya, Gaji Pegawai Kemenhub Cair Meski Dicicil

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Kabar tentang pegawai Terminal Terpadu Merak (TTM) belum gajian selama tiga bulan, sedikitnya membuat berbagai pihak prihatin. Namun saat ini para pegawai sudah sedikit bisa bernafas...
Ilustrasi Gaji Telat/NET
BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Kabar tentang pegawai Terminal Terpadu Merak (TTM) belum gajian selama tiga bulan, sedikitnya membuat berbagai pihak prihatin.
Namun saat ini para pegawai sudah sedikit bisa bernafas lega. Pasalnya, honor mereka yang sempat menunggak selama tiga bulan kini sudah dibayarkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, meskipun hanya untuk satu bulan saja.
Kepala Satuan Pelayanan Terminal Terpadu Merak pada Direktorat Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan, Robby Hasanudin membenarkan kabar tersebut.
“Alhamdulillah ya, akhirnya honor pegawai yang bekerja di Terminal Terpadu Merak sudah cair. Ini semua kita peroleh berdasarkan informasi saat mendatangani Ditjen Darat Kementrian Perhubungan,” kata Robby Hasanudin, Kamis (16/3/2017).
Baca Juga: Parah! Su­dah 3 Bu­lan Pe­gawai Ke­men­hub Tak Gajian
Robby mengungkapkan, dari 76 pegawai masih tersisa 12 pegawai yang honornya belum dapat dicairkan, sebab data dan berkas pegawai pasca pelimpahan operasi dari Pemkot Cilegon ke Pemerintah Pusat belum lengkap.
“Semua honor sudah ditransfer, dan mereka (pegawai, red) sudah terima. Sekarang bisa dicek ke teman-teman di lapangan. Tapi honor  itu hanya 1 bulan saja, dua bulan sisanya belum. Kalau untuk 12 tenaga honorer yang belum dibayarkan honornya itu karena data mereka belum lengkap,” jelasnya.
Dalam waktu dekat, lanjut dia, pihaknya akan menyelesaikan honor 12 pegawai yang belum terbayarkan termasuk sisa honor selama 2 bulan tersebut.(K1)
Editor: Iffan Gondrong
Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: