Akan Digunakan Balap Liar JLS, 6 Motor Diamankan Polres Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polres Cilegon amankan 7 orang pemuda yang di duga akan melakukan balap liar di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kamis (15/4/2021)....

Sebanyak 6 unit motor yang diduga akan digunakan untuk balap liar, berhasil diamankan petugas Satsabhara yang tengah melakukan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) selama bulan suci Ramadhan.

“Dari 7 orang pemuda yang diamankan karena diduga akan melakukan balapan liar, langsung diberikan pembinaan dengan memanggil orang tuanya dan membuat surat pernyataan agar tidak melakukan balap liar,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono kepada wartawan, Kamis (15/4/2021).

Kapolres mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, Polres Cilegon mengerahkan personel Satsabhara dan gabungan satuan fungsi Intel dan Reskrim untuk melaksanakan patroli KRYD.

Hal tersebut dilakukan untuk menekan potensi kerawanan yang kerap terjadi pada bulan Ramadhan seperti balap liar, tawuran dan kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Potensi-potensi kerawanan di bulan Ramadhan antara lain balapan liar, tawuran dan kejahatan curanmor. Kami juga mengharap peran serta dari seluruh stakeholder di Cilegon ini agar tetap menjaga suasana ibadah di bulan suci Ramadhan ini tetap khidmad,” tuturnya.

AKBP Sigit juga mengungkapkan, pihaknya akan rutin meningkatkan pelaksanaan patroli hingga ke wilayah perkampungan di daerah hukum Polres Cilegon.

“Selama bulan suci Ramadhan ini, kami Polres Cilegon akan terus berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat di daerah hukum Polres Cilegon dengan rutin meningkatkan pelaksanakan patroli, baik di perkotaan sampai ke perumahan atau perkampungan,” ujarnya.

Zainal Mutakin

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: