Akabri 89 Salurkan Seribu Paket Sembako Untuk Masyarakat Banten

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1989, distribusikan 1.000 paket sembako....

Paket tersebut dibagikan kepada Warga Kecamatan Pulomerak yang terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

Wakil Asisten Intelijen Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Pertama TNI, Denih Hendrata mengatakan, bakti sosial tersebut dalam rangka pengabdian kepada masyarakat khususnya di Wilayah Banten,
umumnya di Wilayah Indonesia.

“Guna membantu kekurangan atau masalah kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat ditengah Covid-19,” katanya disela kegiatan, Kamis (27/8/2020).

Perwira tinggi AL itu juga mengatakan, dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia.

“Nah, saya disini melaksanakan pemberian sumbangan di Wilayah Banten dan ini dibantu oleh Lanal Banten, fasilitas tempat kendaraan dan bantuan tadi mendistribusikan sembako sebanyak seribu, sebenernya 12 ribu sembako yang tersebar diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan itu, kata dia, diinisiasi olehnya bersama kawan sejawat di Akabri Angkatan 89, termasuk Polri, Angkatan Darat, Laut, dan udara.

“Jadi, Angkatan Laut sebagai panitia, kami melaksanakan pada bulan Agustus. Bulan September nanti Angkatan Udara,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, bantuan itu di utamakan untuk masyarakat yang belum tersentuh bantuan Covid-19. Dirinya berharap, inisiatif dari Akabri Angkatan 89 itu dapat diikuti oleh angkatan lainnya.

“Sasarannya kepada masyarakat yang membutuhkan, yang tidak mampu, tidak terjangkau, termasuk di Pulau Sangiang dan Pulau Panjang. Tidak ada tendensius apapun,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten, Kolonel Laut (P) Golkariansyah mengatakan, pihaknya turut serta membantu mendistribusikan bantuan tersebut.

Ia berharap, pendistribusian bantuan tersebut dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami ada 8 pos, disitulah kami bersinergi melibatkan semua. Dan itu menunjukkan bahwa keberadaan TNI-Polri ada ditengah tengah masyarakat,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Banten

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: