500 Warga Kelurahan Citangkil Terima BTS Kemenson

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Kelurahan Citangkil salurkan bantuan sosial tunai (BST) untuk masyarakat terdampak terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan dasar selama masa pandemi....

Lurah Citangkil Feberwanto mengatakan, BST tahap 5 dan 6 dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp300.000 untuk setiap tahap yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia tersebut diberikan kepada sebanyak 500 warga penerima.

“Bantuan ini untuk bulan Mei dan Juni sebasar Rp600 ribu karena April itu kan dari pusat dihentikan.,” katanya kepada BeritaKarya.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (23/7/2021).

Feberwanto menuturkan, penyaluran BST yang bertempat di Kantor Kelurahan Citangkil tersebut dibagi dalam 4 sesi waktu untuk menghindari kerumunan warga.

“Pertama jam 8, jam 10, jam 13.00 dan jam 14.30 dan untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri tidak boleh datang ke lokasi, tetapi akan diantarkan langsung oleh petugas,” ujarnya.

Feberwanto mengklaim, 500 warga penerima BST tersebut telah tepat sasaran sesuai data terpadu kesejahteraan social (DTKS) yang diberikan Dinas Sosial (Dinsos) Cilegon.

“Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kan dari Dinsos, Insya Allah tepat sasaran,” tuturnya.

Ia berharap, BST tersebut warga penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemic Covid-19.

“Semoga bermanfaat dan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat selama pandemi yang masih berlangsung ini,” ujarnya.

Sementara, Komar Iyah (70) warga penerima BTS bersyukur karena sejak penyaluran tahap pertama hingga saat ini dirinya selalu terdaftar sebagai penerima. Ia mengaku akan mempergunakan bantuan tunai tersebut untuk keperluan sehari-hari dan berobat.

“Lumayan buat keperluan sehari-hari sama buat berobat, kan saya juga ini lagi sakit, bolak-balik berobat aja,” tandasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: