24 Lingkungan di Cilegon Terendam Banjir

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Akibat curah hujan yang tinggi dan berlangsung lama, sebanyak 24 lingkungan di Cilegon terendam banjir....

Berdasarkan data sementara yang dihimpun, titik banjir terdapat di lingkungan yang berada di Kecamatan Jombang, Cibeber, Cilegon, Citangkil, Ciwandan, dan Purwakarta.

Dimana diketahui, lokasi terbanyak berada di Kecamatan Ciwandan dan Jombang dengan ketinggian air yang menggenangi rumah warga mulai dari 20-100 centimeter.

“Merak (Kecamatan Pulomerak) aman, Grogol aman yang biasa banjir kemarin. Yang paling parah di Kecamatan Ciwandan,” kata Walikota Cilegon, Edi Ariadi usai rapat kordinasi di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilegon, Kamis (3/12/2020).

Ditempat yang sama, Kepala Pelaksana BPBD Cilegon, Erwin Harahap mengatakan pihaknya telah melakukan kordinasi dengan semua pihak.

Dimana saat ini, Pemkot Cilegon melalui Dinas Sosial telah membuka dapur umum yang ditempatkan di dekat SPBU Cigading untuk membantu korban terdampak yang berada di Kecamatan Ciwandan dan Citangkil.

Selain itu, ada juga mobil dapur umum yang dibuka di Perumahan Metro Cilegon, yang merupakan bantuan dari BPBD Provinsi Banten, untuk membantu korban terdampak di sekitar Kecamatan Jombang, Cilegon, Cibeber dan Purwakarta.

“Saat ini kondisi banjir sudah menurun (surut), mudah-mudahan tidak hujan lagi,” ujarnya.

Erwin mengatakan, sampai dengan saat ini tercatat ada sekitar 1.700-an jiwa warga yang terdampak banjir di Cilegon.

Dimana Kecamatan Ciwandan merupakan yang paling parah terdampak banjir kali ini.

“Sekitar 1.700-an jiwa yang terdampak. Untuk data korban dan nominal atau nilai kerugian sampai saat ini masih terus kita data,” tuturnya.

Erwin mengatakan, selain curah hujan tinggi, diprediksi tahun ini ditambah dengan badai lanina dan air rob dari laut.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: